TribunJambi/

Ramai-Ramai Gadaikan Barang ke Pegadaian

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Menghadapi persiapan masuk sekolah tahun ajaran baru, kantor pegadaian ramai

Ramai-Ramai Gadaikan Barang ke Pegadaian
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Aktivitas di PT Pegadaian Persero Kantor Area Jambi, Senin (19/6). Di awal ramadan kenaikan transaksi gadai di PT Pegadaian Persero Kantor Area Jambi mengalami peningkatan hingga 15 persen. 

Laporan wartawan Tribun Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Menghadapi persiapan masuk sekolah tahun ajaran baru, kantor pegadaian ramai pengunjung. Kebanyakan mereka mau menggadaikan barang untuk keperluan sekolah anaknya.

Asisten Manajer Penjualan PT. Pegadaian (Persero) Area Jambi Yan Irawan mengatakan, usai lebaran ini memang ada peningkatan jumlah nasabah pegadaian. "Iya,peningkatannya lebih kurang 10 persen dari hari biasa," kata Yan kepada Tribun, Rabu (12/7).

Menurut dia, nasabah yang datang usai lebaran ini rata-rata untuk keperluan anak sekolah dan keperluan lain sebagainya.

Soal barang gadaian, 95 persen nasabah yang datang membawa emas dan perhiasan lainnya, selain itu ada juga kendaraan jenis roda dua, laptop dan barang elektronik. "Karena emas, maka yang datang itu kebanyakan ibu-ibu, jumlahnya sekitar 80 persen," terang Yan.

Dia menambahkan, jika dilihat dari pekerjaan, kebanyakan yang datang kesinimerupakan PNS dan juga karyawan swasta lainnya. "Kalau sebelum lebaran dulu PNS nya kurang, mungkin ada gaji 13 apa 14 tu, nah sekarang untuk masuk sekolah mungkin uang itu sudah habis,makanya mereka kesini," imbuhnya.

Menurut dia, kebanyakan yang menggadai tersebut mengambil limit sebulan hingga empat bulan. Meski mengalami peningkatan, namun Yan Irawan belum bisa menyebutkan berapa angka pastinya. "Yang jelas naik 10 persen dari hari biasanya," pungkas Yan.

Terpisah, Rahmi yang ditemui di Pegadaian mengaku jika pegadaian memang solusi untuk solusi keuangan. "Saya sudah sering kesini," kata Rahmi.

Penulis: muzakkir
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help