TribunJambi/

Korem 042/Gapu Gelar Halal Bihalal, ini Pesan Danrem

Korem 042/Garuda Putih mengadakan halal bihalal bersama FKUB, organisasi pemuda dan tokoh masyarajat di balai prajurit Makorem Jambi.Rabu (12/7)

Korem 042/Gapu Gelar  Halal Bihalal, ini Pesan Danrem
TRIBUNJAMBI/RIAN AIDILFI
Komandan Korem 042 Garuda Putih, Kolonel Infantri Refrizal memimpin upacara apel gelar pasukan pengamanan Presiden RI Joko Widodo di Makorem, Selasa (19/7). Danrem ingatkan agar personil tetap waspada 

TRIBUNJAMBI.COM - Korem 042/Garuda Putih mengadakan halal bihalal bersama FKUB, organisasi pemuda dan tokoh masyarajat di balai prajurit Makorem Jambi.Rabu (12/7).

Acara yang bertujuan meningkatkan silahturahmi yang erat dan kokoh dalam membangun NKRI juga dihadiri oleh Wali kota Jambi selaku ketua pemuda panca marga Provinsi Jambi Sy Fasya , ketua DPRD Provinsi Jambi selaku ketua Perbakin Provinsi Jambi Cornelis Buston ,ketua MUI Provinsi Jambi,serta Dandim 0415/Batanghari Dan Yonif.

Dalam kata sambutannya Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal, banyak membicarakan permasalahan teroris dan baginya teroris hanya untuk memecah bela NKRI.

Menurutnya bangsa kita adalah bangsa yang cinta damai dan bangsa yang besar yang terdiri dari beberapa macam suku, bahasa dan agama, yang harus di kemas agar menjadi satu kesatuan agar tidak terpecah bela.

Ia mengatakan dari peristiwa - peristiwa teror yang terjadi baik di dunia maupun di Indonesia sebaiknya hal itu harus di waspadai bersama.

Ia menyampaikan bangsa Indonesia khususnya Provinsi Jambi tidak takut dengan aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu seperti contoh yang terjadi di Medan dan Jakarta ,untuk itu TNI telah mempersiapkan menghadapi itu semua.

Ia juga meminta peran serta bersama agar dapat menciptakan Provinsi Jambi aman nyaman dan tentram. 

Ia juga mengingatkan kepada awak media untuk tidak terprovokasi agar tidak menyudutkan adanya perlawan dari pihak pihak yang merasa terpancing.

Sementara itu Wali Kota Jambi selaku ketua pancasila marga Provinsi Jambi Sy Fasya, mengatakan, dengan halal bihalal dapat saling mengeratkan silaturahmi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kota Jambi.

"Acara ini merupakan bentuk apresiasi karena TNI terus menjaga keamanan dan kemerdekaan NKRI," ungkap Fasha.

Di akhir acara para tamu undangan beserta keluarga besar tantara berfoto bersama dan meninkmati jamuan yang telah disediakan.

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help