Ketika Para Driver Ojek Online Dibekali Safety Riding  

Honda Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) terus berupaya untuk mencerdaskan para pengendara sepeda motor di Jambi agar tidak terjadi kecelakaan di jalan

Ketika Para Driver Ojek Online Dibekali Safety Riding   
TRIBUNJAMBI/MUZAKKIR
Praktek safety riding yang dilakukan oleh Instruktur Honda Sinar Sentosa Primatama kepada para driver Gojek, bertempat di Honda Pal 6 Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Honda Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) terus berupaya untuk mencerdaskan para pengendara sepeda motor di Jambi agar tidak terjadi kecelakaan di jalan raya.

Seperti yang dilakukan kemarin. Bertempat di Honda Pal 6 Kota Jambi, team Honda Sinsen memberikan pembelakan berupa Safety Riding kepada Driver Gojek di Jambi.

Rudi Septyadi yang merupakan Instruktur safety riding Sinsen mengatakan, Keselamatan berkendara di jalan selalu menjadi perhatian utama bagi produsen dan dealer sepeda motor Honda sehingga edukasi safety riding yang bertujuan agar para driver Gojek lebih mengerti bagaimana berkendara dengan aman.

“Edukasi ini bertujuan agar para pengendara Gojek berkendara dengan baik dan benar. Dari materi cara berkendara yang benar, simulasi dengan Honda Riding Trainer (HRT) sekaligus langsung praktek ke lapangan," kata Rudi.

Menurut Rudi, acara ini juga diandasi kesadaran bahwa keselamatan menjadi tanggung jawab setiap individu di jalan raya karena ancaman  keselamatan berkendara bisa datang kapan, dimana dan kepada siapa saja.

Para driver Gojek antusias mengikuti penjelasan dari Instruktur Safety Riding Honda Sinar Sentosa Primatama
Para driver Gojek antusias mengikuti penjelasan dari Instruktur Safety Riding Honda Sinar Sentosa Primatama (TRIBUNJAMBI/MUZAKKIR)

Tidak sampai disitu, dalam safety riding yang digelar Sinsen ini juga dimeriahkan oleh beberapa games dengan hadiah yang menarik dari Honda. 

“Jadi tidak hanya edukasi saja yang kami berikan, di dalam games tersebut pun kami bisa menilai seberapa jauh para driver Gojek mengetahui tentang keselamatan berkendara," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini sinsen juga terus mengkampanyekan #Cari_Aman, karena sebelum mendapatkan hal-hal berharga dalam hidup kita harus cari aman terlebih dahulu saat mengendarai sepeda motor sehingga pengendara dan penumpang Gojek dapat sampai tujuan dengan selamat sesuai do’a dan harapan anggota  keluarga di rumah masing-masing.

‎Menurut Rudi, kegiatan serupa juga sudah mereka laku diberbagai tempat, seperti instansi-instansi pemerintahan, markas TNI, sekolah-sekolah dan lain sebagainya. 

Ini akan mereka lakukan secara bergulir dan tidak pernah henti-hentinya untuk melakukan sosialisasi.

Penulis: muzakkir
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved