TribunJambi/

Waduh, Pembayaran Tunggakan TKD Masih Tunggu Petunjuk Inspektorat dan DPKAD

"Kita sudah berkoordinasi, konsultasi dan membuat surat ke DPKAD dan Inspektorat. Dan sampai sekarang belum ada petunjuknya"

Waduh, Pembayaran Tunggakan TKD Masih Tunggu Petunjuk Inspektorat dan DPKAD
Tribun Jogja
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih belum membayarkan sisa pembayaran tunjangan kesejahteraan daerah (TKD) Desember 2016.

Pihak dinas beralasan belum mendapat petunjuk dari Inspektorat dan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk pembayaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, M Yusuf, menyebutkan uang untuk melunasi sisa TKD guru Desember 2016 sudah tersedia di anggaran dinas. Hanya saja, pembayaran belum bisa dilakukan lantaran belum mendapat petunjuk Inspektorat dan DPKAD.

"Kita sudah berkoordinasi, konsultasi dan membuat surat ke DPKAD dan Inspektorat. Dan sampai sekarang belum ada petunjuknya," terang Yusuf Senin (10/7).

Dia mengatakan saat ini sedang mengupayakan proses petunjuk pembayaran. Karena, itu tidak akan bisa dibayarkan jika belum mengantongi perintah bayar.

Yusuf yang baru sebulan menjabat sekretaris dinas, mengaku tidak mengetahui letak persoalan, sehingga pembayaran TKD masih menyisakan sekira Rp 600 juta untuk ribuan guru SD dan SMP. "Sekarang kita fokus ke petunjuk dan teknis pembayaran saja dulu," katanya.

Penulis: dunan
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help