TribunJambi/

Penyalahgunaan Narkotika

Pakai Kaos Gambar Pedang, Bandar Sabu Digiring ke Mapolres

Seorang bandar sabu berinisial RH (43) warga Sri Pelayang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, berhasil dibekuk

Pakai Kaos Gambar Pedang, Bandar Sabu Digiring ke Mapolres
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Seorang bandar sabu berinisial RH (43) warga Sri Pelayang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, berhasil dibekuk Sat Resnarkoba Polres Sarolangun, Jumat (7/7). Dari tangan tersangka berhasil diamankan sabu-sabu seberat 3,56 gram yang disimpan di dalam 16 klip plastik kecil.

Informasi yang didapatkan, penangkapan tersebut berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Sarolangun sekitar pukul 14.00 Wib, setelah mendapat informasi dari masyarakat. Disebutkan, bahwa tersangka merupakan bandar sabu yang kerap meresahkan.

Berdasarkan informasi tersebut, aparat langsung melakukan penyelidikan. Dan pada hari yang sama, petugas mendatangi rumah tersangka. Saat itu, tersangka sedang berdiri di depan rumahnya.

Petugas yang melihat tersangka, langsung mengamankan.Disaksikan oleh warga setempat, petugas lalu melakukan penggeledahan terhadap tersangka.

Dari saku celana kanan pelaku, petugas mendapati 16 klip plastk kecil berisi serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu. Kemudian dari saku celana sebelah kiri yang dipakai pelaku, ditemukan uang senilai Rp 5.170.000.

Tidak puas dari hasil yang ditemukan ditubuh pelaku, petugas kemudian melakukan penggeledehan di rumah pelaku. Hasilnya, di kamar depan rumah pelaku ditemukan 55 klip plastik kosong dan 1 (satu) unit alat timbangan elektronik warna hitam.

Berdasarkan barang bukti tersebut, petugas lalu membawa pelaku berserta barang bukti ke Mapolres Sarolangun. Pelaku digiring ke Mapolres tanpa perlawanan dengan mengenakan kaos putih bergambar pedang.

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasat Narkoba, AKP Sandi membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan, saat ini tersangka serta barang bukti telah diamankan di Mapolres Sarolangun.

“Untuk proses lebih lanjut tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Mapolres,” kata Kasat Narkoba, Sabtu (8/7)

Dia menyebutkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diancam dengan pasal 114 dan 112 UU 35 tahun 2009. dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 10 tahun.

Tags
gambar
Sabu
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help