Jalan Rusak

FOTO: Zola Fokus Rigit Beton

Gubernur Jambi Zumi Zola mengaku, pihaknya kedepan terus melakukan perbaikan jalan di Provinsi Jambi tidak lagi menggunakan material

FOTO: Zola Fokus Rigit Beton
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola mengaku, pihaknya kedepan terus melakukan perbaikan jalan di Provinsi Jambi tidak lagi menggunakan material aspal, melainkan rigit beton.

Seperti halnya Jalan lintas Muara Bulian-Tempino Zola mengatakan kondisi jalan yang rusak sangat mendesak untuk dibangun, dan pembangunan jalan dimaksud bukan hanya diperbaiki, melainkan ditingkatkan menjadi rigid beton, untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan jalan.

"Kita tadi sudah melihat di 3 titik jalan sepanjang jalan dari Muara Bulian sampai Simpang Tempino, terdapat beberapa jalan yang rusak dan berlubang," ungkap Zola.

08072017_jalan rusak_pantau
Memantau jalan rusak.(TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN)

Zola menyampaikan, ketika persiapan mudik lebaran beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan penimbunan jalan setinggi satu meter guna memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1438 H. Penimbunan tersebut sifatnya hanya sementara saja dan bersifat urgent serta memiliki ketahanan yang sebentar saja.

"Tahun ini, jalan yang kita lihat tadi akan dirigid beton secara bertahap, ada tiga titik pengerjaan dari Muara Bulian sampai Simpang Tempino, sehingga akhir tahun ini semua akan selesai dikerjakan," tutur Zola.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved