TribunJambi/

Femallenials

GALERI FOTO: Jadi Lebih Dekat setelah Lebaran

Lebaran menjadi momen berharga bagi semua orang, termasuk Uun Fatur. Saat lebaran, keluarga akan berkumpul dan saling berlisaturahmi.

GALERI FOTO: Jadi Lebih Dekat setelah Lebaran
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM - Lebaran menjadi momen berharga bagi semua orang, termasuk Uun Fatur. Saat lebaran, keluarga akan berkumpul dan saling berlisaturahmi. Hangatnya kebersamaan inilah yang membuat dara 26 tahun ini terus merindukan momen lebaran.

Ia merasa, momen lebaran mampu mendekatkan bahkan merekatkan hubungan keluarga jauh. “Rasanya itu, yang dulu jauh sekarang menjadi lebih deket. Komunikasinya juga jadi lebih enak,” katanya.

Kebersamaan bersama keluarga, membuat Uun lebih menghargai keluarga. Ia merasa menjadi pribadi yang lebih dewasa. “Kalau dulu kayak masih kekanak-kanakan, senengnya jalan saja sama temen, kalau sekarang lebih sering kumpul sama keluarga.”

06072017_UUN
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Namun, dibalik kebahagiaan di momen lebaran, ada sedikit yang mengganjal. Putri A. Fauzi ini kepingin punya foto keluarga. Sejak tiga tahun terahir, keluarga besar yang dulu sering berkumpul kini tak terlihat lagi.

“Walau pas lebaran gak bisa kumpul semua, tapi itu rasanya ada yang mewakili kalau ada foto keluarga,” paparnya.

Menurutnya, arti foto keluarga sangat penting sebagai identitas keluarga yang utuh.

06072017_UUN
06072017_UUN (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Memburu Ketupat

Meriahnya lebaran tidak sebatas berkumpul dengan keluarga besar, tapi ada yang membuatnya terasa lebih spesial, apalagi kalau bukan ketupat dengan siraman kuah opor ayam.

Ketupat menjadi menu kesukaan Uun saat lebaran. Ia paling suka menyantapnya dengan tauco kikil dan juga rendang. Katanya, aroma ketupat yang wangi membuatnya seperti ketagihan.

06072017_UUN
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

“Ketupat ini memang mirip lontong, tapi karena adanya cuma setahun sekali, jadi rasanya itu beda,” kata Uun.

Halaman
12
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help