TribunJambi/

GALERI FOTO: Ini 5 Aktivitas Berbahaya yang Dilakukan Sehabis Makan, Satu Diantaranya Merokok

Banyak dari kita hidup dengan kekurangan waktu, dan hal itu tidak dapat mempengaruhi rutinitas sehari-hari kita.

GALERI FOTO: Ini 5 Aktivitas Berbahaya yang Dilakukan Sehabis Makan, Satu Diantaranya Merokok
TRIBUN JAMBI/ALDINO
Ilustrasi makan 

TRIBUNJAMBI.COM - Banyak dari kita hidup dengan kekurangan waktu, dan hal itu tidak dapat mempengaruhi rutinitas sehari-hari kita. Agar bisa bekerja tepat waktu, bahkan banyak kegiatan orang setelah sarapan, mereka mencuci sarapannya dengan menyeruput teh dan cepat menuju ke kamar mandi, hal-hal yang tampaknya tidak berbahaya.

Namun tahukah Anda, kebiasaan itu sangat berbahaya. Sehingga kami memutuskan untuk mencari tahu apa yang seharusnya tidak kita lakukan setelah makan dan mengapa.

mandi
© gpointstudio / depositphotos.com

Saat kita mandi, suhu tubuh kita sedikit meningkat. Untuk mengatasi hal ini, tubuh mengirimkan lebih banyak darah ke kulit daripada biasanya. Hal ini bisa mengganggu proses pencernaan dan memperlambat metabolisme.

Waktu terbaik untuk memulai prosedur air adalah 30 menit setelah makan.Sumber: ncbi

Minum teh

teh
© 5seconds / depositphotos.com © Wavebreakmedia / depositphotos.com

Bagi sebagian dari kita, secangkir teh panas setelah makan merupakan bagian integral dari makanan. Namun penelitian menunjukkan bahwa minuman yang tidak berbahaya ini mengganggu asimilasi zat besi, mineral yang berperan penting dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, anak-anak, wanita hamil, dan orang-orang yang menderita kekurangan zat besi harus menghindari minum teh dalam waktu satu jam setelah makan.

Orang dewasa akan lebih baik dengan secangkir kopi yang, sebaliknya, seharusnya tidak diminum pada waktu perut kosong, atau mereka harus membatasi diri pada segelas air.

Tidur

tidur
© Vadymvdrobot / depositphotos.com

Mitos bahwa makan sebelum tidur adalah penyebab langsung kelebihan berat badan yang telah terjadi sejak lama. Meski demikian, kita jelas tidak boleh mengabaikan sisa kerugian yang bisa ditimbulkannya. Tidur nyenyak penuh menyebabkan ketidaknyamanan seperti mulas, bersendawa, dan keasaman tinggi. Selain itu, telah terbukti bahwa tidur teratur segera setelah makan siang atau makan malam meningkatkan risiko stroke.

Para ahli sepakat bahwa lebih baik tidur tidak kurang dari 2 jam setelah makan.Sumber: webmd , thehealthsite

Halaman
12
Penulis: ekoprasetyo
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help