TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Ayam Suwir Bumbu Bali, Sajian Penuh Rempah di Jambi Milk

Lebaran memang identik dengan makanan bersantan, gulai, opor hingga rendang. Menu ini memang favorit saat lebaran, tapi jika

GALERI FOTO: Ayam Suwir Bumbu Bali, Sajian Penuh Rempah di Jambi Milk
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM - Lebaran memang identik dengan makanan bersantan, gulai, opor hingga rendang. Menu ini memang favorit saat lebaran, tapi jika disantap terus-terusan, mungkin akan bosan dan nafsu makan Anda jadi rusak.

Nah, untuk menghindari hal ini Anda bisa sedikit wara-wiri di Kota Jambi menemukan santapan lain. Di jalan Urip Sumoharjo, tepatnya depan Sekolah Adhyaksa, Sipin, ada satu lokasi kuliner yang bisa Anda jadikan tujuan, yakni Jambi Milk.

Meski identik dengan susu, tapi di tempat ini Anda bisa mencici beberapa varian ricebowl dan mie. Pilihannya nasi atau mie goreng dengan ayam suwir bumbu Bali, kikil cabai ijo, ati ampela cabe ijo, sapi cabe ijo, ceker setan, sayap ayam. Menu makan siang ini cukup jadi favorit di sini, terutama kikil cabai ijonya.

06072017_JAMBI MILK
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Kikil ini ditumis dengan bawang merah, bawang putih, cabai ijo dan beberapa rempah lainnya. Kikil dimasak sedikit garing untuk menimbulkan tekstur renyah. Rasa gurih dan sedikit pedas dari cabai hijau cukup untuk membangkitkan selera santap siang Anda di sini.

Ayam suwir bumbu Bali juga menarik untuk dicoba. Menu ini dibuat dari daging ayam bagian dada yang baluri dengan bumbu kuning khas Bali. Ada lengkuas, jahe, bawang, cabe, kunyit dan beberapa jenis bumbu. Ditambah daun salam dan daun jeruk, membuat rasa ayam suwir ini pedes, gurih dan seger. Mantab.

Tak cuma itu, ayam suwir ini juga disajikan dengan gulai buncis yang dimasak tidak terlalu matang. “Jadi terasa lebih renyah, rasa manis buncisnya juga alami,” kata Chamal, pengelola Jambi Milk.

06072017_JAMBI MILK
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Bagi Anda ayang doyan pedas, perlu coba ceker setan. Ceker ayam yang direbus dengan rempah dan cabai hingga airnya mengental. Praktis rasa pedas cabainya meresap hingga ke dalam. Bagaimana, mau mencobanya?

Semua menu ricebawl ditambahkan sayur buncis dan juga telur mata sapi. Selain ricebawl, Anda juga bisa pesan varian mie goreng dengan pelengkap ati ampela, ayam suwir bumbu Bali, ceker setan, dan sambal matah. Andapun bisa pesan mie kuah untuk menu-menu ini.

Nah, semua varian menu ricebawl dan mie ini dibandrol hanya Rp 15 ribu, harga ini termasuk segelas es teh manis. menarik bukan?

06072017_JAMBI MILK
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Sesuaikan dengan Kondisi Cuaca

Menu ricebawl dan mie ini rasanya akan semakin komplit dinikmati dengan segelas susu sapi segar atau yang dikombinasi dengan oreo, green tea, caramel, vanilla, apel, anggur, strawberry, guava dan banyak lagi lainnya. Setidaknya Anda punya 23 pilihan untuk menikmati minuman susu sapi ini.

Saat cuaca lagi dingin, pilihan yang pas adalah susu jahe dan juga madu. Segelas minuman ini bisa Anda pesan panas untuk menghangatkan tubuh Anda. namun, saat cuaca lagi panas, bisa memesan dengan ice batu di dalamnya.

06072017_JAMBI MILK
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Untuk yang kurang suka dengan susu, bisa pesan green tea dan vanila dengan toping keju dan coklat, juga bisa pesan ocean blue di sini. minuman ini pas untuk jadi penyanding pisang bakar keju, potato widges, sate sosis, sandwich, atau onion ring.

Anda yang ingin datang langsung ke Jambi milk, bisa datang setiap harinya mulai pukul 09.30 hingga jam 12.00 malam. Khusus untuk Kamis, Jambi Milk tutup jam 5.00 sore. Dan hari Jumat baru buka jam 16.00 sampai jam 24.00. Jika Anda tak ingin repot, bisa manfaatkan layanan delivery service ojek online.

06072017_JAMBI MILK
(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help