TribunJambi/

Anda Harus Tahu, Dampak Klinis Menggunakan Tisu Toilet Beraroma dan Berwarna

bahan kimia yang digunakan untuk membuat tisu toilet wangi atau berwarna bisa masuk ke uretra melalui alat kelamin...

Anda Harus Tahu, Dampak Klinis Menggunakan Tisu Toilet Beraroma dan Berwarna
net/Tribun Jambi
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Tisu toilet rasanya menjadi benda yang wajib berada di kamar kecil, terutama untuk wanita. Awalnya adanya tisu toilet adalah bentuk adaptasi dari konsep barat yang memiliki tujuan untuk kebersihan. Konsep tersebut semakin banyak digunakan oleh orang di negara berkembang. Biasanya, mereka menggunakan tisu toilet usai buang air besar atau kecil.

Namun seiring perkebangan pengetahuan, penggunaan tisu toilet menjadi banyak perdebatan. Ada yang mengatakan tisu toilet tidak baik jika disimpan di toilet, mereka beranggapan toilet sudah dipenuhi dengan kuman dan bakteri yang tidak menutup kemungkinan tisu akan ikut terjangkit.

Belum lagi demi faktor estetika kini mulai banyak yang menjual tisu toilet dengan beragam motif, warna dan aroma. Namun, sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa menggunakan tisu atau kertas toilet berwarna dan wangi dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, karena mengandung sejumlah sintetis dan bahan kimia di dalamnya.

Menurut Boldsky.com, ada beberapa dampak klinis yang akan terjadi jika anda menggunakan tisu toilet yang beraroma dan berwarna. Apa saja ya?

1. Infeksi Uretra
bahan kimia yang digunakan untuk membuat tisu toilet wangi atau berwarna bisa masuk ke uretra melalui alat kelamin anda ketika digunakan saat menyeka organ vital anda. Akibatnya uretra akan mengalami pembengkakan kemudia infeksi.

2. Infeksi Jamur
Terutama bagi wanita, bahan kimia yang terkandung dalam tisu toilet beraroma dan berwarna dapat menyebabkan pertumbuhan jamur di vagina anda. Kondisi tersebut bisa menyebabkan sensasi gatal, aroa vagina menjadi tidak sedap dan kram.

3. Infeksi Rektrum
Tisu toilet yang wangi dan berwarna bisa membuat infeksi rektrum . Sebab bahan kima yang digunakan saat pembuatan dapat mengiritasi daerah sensitif anda dan menyebabkan infeksi.

4. Kanker Serviks
Sebuah penelitian mengungkapkan ada kaitannya antara penggunakan tisue toilet berwarna dan wangi terhadap kanker serviks. Katanya, kandungan karsinogen pada tisu toilet dapat menyebabkan kanker serviks. (Menda Clara Florencia)

Editor: duanto
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help