TribunJambi/

Zola: Pertumbuhan Ekonomi Meningkat

pertumbuhan perekonomian Provinsi Jambi pada tahun 2016 meningkat menjadi 4,37% dibanding tahun 2015

Zola: Pertumbuhan Ekonomi Meningkat
Instagram@misrinahdil
Gubernur Jambi Zumi Zola dan bayi yang berhasil selamat dari banjir Bandang di Kota Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola mengemukakan bahwa meskipun ditengah keterbatasan anggaran, pertumbuhan perekonomian Provinsi Jambi pada tahun 2016 meningkat menjadi 4,37% dibanding tahun 2015 pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi 4,21%. Hal itu disampaikan Zola dalamRapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Jambi Tahun 2016, bertempat di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (04/07).

Zola mengharapkan kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi dengan DPRD Provinsi Jambi dapat terjalin harmonis dan positif serta dapat mempercepat pembangunan yang berkeadilan dengan tujuan bersama dapat mensejahterakan masyarakat.

"Sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang menegaskan gubernur untuk menyampaikan Rencana Peraturan Daerah tentangPertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kepada DPRD berupa laporan keuangan," ujarZola.

Zola mengatakan, laporan keuangan Pemrov Jambi untuk tahun 2016 telah diaudit oleh pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi yang meliputi laporan realisasi anggaran, neraca tanggal 31 Desember 2016, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan danaoperasional, laporan arus kas dan laporan perubahan ekuitas lainya.

"Dari hasil audit BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, telah memberikan pendapat atas laporan keuangan tersebut berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemrov Jambi. Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama. WTP tersebut dapat kita raih untuk kelimakalinya,” jelas Zola.

“Pelaksanaan pembangunan sepanjang tahun 2016 yang mengunakan sumber anggaran APBD telah dilaksanakan semaksimal mukin, namun demikian tidak seluruhnya dapat terlaksana sesuai dengan jadwal dan target yang telah kita tetapkan. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah akibat dilakukannya kebijakan nasional berupa penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum (DAU) bagi Pemrov Jambi," sambung Zola.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help