TribunJambi/

Kontrak Segera Berakhir, Lewis Hamilton Sebut Bottas Masih Diperlukan Mercedes

Kontrak kerja Valtteri Bottas dengan tim balap Formula 1 (F1) Mercedes akan selesai pada akhir musim 2017. Belum ada kabar apakah Mercedes

Kontrak Segera Berakhir, Lewis Hamilton Sebut Bottas Masih Diperlukan Mercedes
YURI KADOBNOV/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kontrak kerja Valtteri Bottas dengan tim balap Formula 1 (F1) Mercedes akan selesai pada akhir musim 2017.

Belum ada kabar apakah Mercedes ingin memperpanjang kontrak atau Bottas menginginkan tetap bergabung.

Namun, rekan satu tim Bottas, Lewis Hamilton melontarkan pernyataan bahwa kehadiran Bottas di Mercedes sangat diperlukan, karena kemampuan Bottas sebagai pebalap F1 dinilai makin mumpuni.

Seperti dilansir Crash dan Motorsport, Hamilton mengungkapkan bahwa selama bergabung dengan Mercedes, Bottas menunjukkan performa yang baik.

Ia menilai Bottas bukan sebagai rekan dalam tim yang bisa diajak kerja sama, tetapi rival yang mampu meningkatkan semangat untuk berpacu lebih baik.

"Bottas sebaiknya tetap bertahan di Mercedes. Melihat kemampuannya selama ini, saya menilai Bottas layak untuk mendapatkan kontrak baru atau perpanjangan dari Mercedes. Karena, bakal sulit mencari pebalap yang mampu bekerja keras untuk menang," kata Hamilton.

Menurut Hamilton, Bottas sudah layak disebut sebagai bagian keluarga besar tim F1 Mercedes.

Karena, selama bergabung, Bottas mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan itu berpengaruh pada prestasi yang dimiliki oleh Mercedes.

Hamilton juga meyakini bahwa Bottas masih punya peluang yang besar bersama Mercedes untuk mencetak prestasi yang jauh lebih baik di seri-seri lainnya.

Pebalap Inggris ini, juga melihat potensi besar yang dimiliki Bottas bakal makin berkembang.

Halaman
12
Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help