Halalbihalal

Masyarakat Enam Luhak Sungaipenuh Halalbihalal, Kantor Kerapatan Adat akan Dibangun

Masyarakat dan Lembaga Kerapatan Adat Enam Luhah Sungai Penuh melakukan acara Halal Bi Halal, Kamis (29/6).

Masyarakat Enam Luhak Sungaipenuh Halalbihalal, Kantor Kerapatan Adat akan Dibangun
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Masyarakat dan Lembaga Kerapatan Adat Enam Luhah Sungai Penuh melakukan acara Halalbihalal, Kamis (29/6).

Ratusan anak jantan anak batino enam luhak Sungai Penuh hadir dalam acara yang juga dihadiri Walikota Sungai Penuh H Asafri Jaya Bakri (AJB) dan rombongan.

Wako AJB menyampaikan ucapan terimaksih telah diundang untuk menghadiri acara Halalbihalal yang digelar oleh lembaga kerapatan adat enam luhah sungai penuh dan sekaligus bersilaturahmi langsung dengan masyarakat enam luhak tersebut.

Wako AJB juga menanggapi terkait usulan rencana pembangunan dan pengembangan di wilayah enam luhak Sungai Penuh. "Saya minta semua usulan tersebut segera diusulkan secara tertulis, nanti akan saya intruksikan kepada BAPPEDA untuk mengkaji terkait usulan tersebut," sebut Wako dua periode itu.

Sementara itu Ketua Lembaga Kerapatan Adat Enam Luhah Sungai Penuh Dpt. Hendrizal, S.Ag memaparkan terkait program pembangunan dari pengurus lembaga kerapatan adat Enam Luhah Sungai Penuh diantaranya yakni rencana pembangunan kantor sekretariat lembaga kerapatan adat dan pengembangan pembangunan lainnya di wilayah enam luhah Sungai Penuh.

Di sisi lain Hendrizal juga menegaskan di hadapan seluruh undangan Halal Bi Halal bahwa anak jantan anak batino enam luhah sungai penuh siap mendukung program-program yang akan dicanangkan oleh Pemkot.

"Insyaallah Anak jantan anak batino enam luhah siap mendukung program Pemerintah Kota Sungai Penuh di bawah kepemimpinan Bapak H. Asafri Jaya Bakri," ungkapnya.

Dalam rangkaian acara Halal Bi Halal tersebut dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk pembangunan Kantor Lembaga Kerapatan Adat Enam Luhah Sungai Penuh. Wako AJB dalam kesempatan itu langsung memberikan bantuan atas nama pribadi dan keluarga sebesar Rp50 juta.

Usai acara, Wako AJB bersama rombongan meninjau Lokasi Pembangunan Kantor Lembaga Kerapatan Adat Enam Luhah Sungai Penuh.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved