TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Suka Menu Pedas! Anda Perlu Coba yang Ini

KAWASAN Kota Baru emang pas buat melepas selera. Tak cuma banyak taman kota, tapi kini mulai menjadi daerah destinasi wisata

GALERI FOTO: Suka Menu Pedas! Anda Perlu Coba yang Ini
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

TRIBUNJAMBI.COM - KAWASAN Kota Baru emang pas buat melepas selera. Tak cuma banyak taman kota, tapi kini mulai menjadi daerah destinasi wisata kuliner yang cihui banget.

Sepanjang jalan H Agus Salim berderet cafe, resto sampai rumah makan yang siap menyajikan kelezatan kulinernya. Satu diantara yang bisa kamu kunjungi bareng teman adalah MABES, food lovers.

Sesui namanya, MABES alias makan besar, menyajikan banyak menu lezat dengan harga sahabat. Bagaiamana tidak, menu-menu di sini dibanderol mulai Rp 8.000 sampai yang paling mahal Rp 25 ribu saja. Murah kan? Nah, apa saja menunya.

28062017_INDOMIE_GELEDEK
Indomie gledek.(TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Kita mulai dengan Nasi goreng Mabes yang jadi menu khas di sini. Bumbu rempah yang digunakan tak jauh beda dengan nasi goreng kebanyakan, tapi yang menarik, nasi goreng Mabes dibumbui dengan irisan jamur kancing dan teri medan. Selain itu ada acar dan juga emping melinjo yang membuat rasa nasi goreng lebih mantap.

“Nasi gorengnya enak, apalagi ada irisan jamur dan teri medannya, saya suka ini,” kata Dian Kaprawi.

Mabes terkenal dengan kreasi indomienya. Bermacam topping dibuat untuk menciptakan rasa indomie yang tak biasa, dari indomie kuah sambal gledek hingga indomie kuah susu. Diantara yang favorit di sini adalah Indomie goreng ayam sambal gledek.

28062017_INDOMIE_GELEDEK
Indomie gledek. (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Denger namanya saja udah ngeri. Tapi tenang, kalian tak akan disambar geledek kalau makan mi goreng ini. “Kalau makan mi goreng ini, rasa pedesnya itu kayak disambar geledek,” kata Rico, Manajer Operasional Mabes.

Ya, sambal gledek mi goreng ini dibuat dari tiga jenis cabai. Ada cabai merah keriting, cabai hijau keriting dan cabai rawit. Ada juga tambahan daun jeruk yang membuat rasa dan aromanya lebih nikmat. Kalian yang suka pedas, menu ini perlu kalian coba. tapi kalau tidak kuat pedas, jangan coba-coba, sebab kalian bisa nangis kepedasan. “Setiap menu yang kita sajikan punya sensasi beda-beda,” katanya.

Selain menu dari kreasi indomie, kalian juga bisa coba jenis mi lainnya yang diolah dengan beragam bumbu, seperti mi goreng sayuran, kwetiau goreng seafood, mi goreng ayam laos yang dibumbui dengan macam-macam rempah dengan rasa laos yang kuat.

28062017_Nasi goreng
Nasi goreng (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)

Kalau kamu hobi dengan sajian menu khas Jepang, kalian bisa pesan Chicken Katsu atau Dori dengan saus teriyaki.

Tapi bila kalian lagi laper banget, kalian bisa pesan nasi ayam ala Thai, nasi tutung ayam kecap, nasi ayam saus mentega atau nasi ayam sambal petir.

Setidaknya untuk ada 30 lebih menu yang bisa kalian pilih dan kalian coba di Mabes.

28062017_Mabes
Mabes (TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO)
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help