TribunJambi/

Kuliner

GALERI FOTO: Paket Lengkap Kuliner Saat Libur Lebaran

Mal menjadi satu diantara pilihan paling mudah untuk mencari makanan pada saat libur lebaran. Pantauan Tribun di lapangan mal Jamtos dan

GALERI FOTO: Paket Lengkap Kuliner Saat Libur Lebaran
TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mal menjadi satu diantara pilihan paling mudah untuk mencari makanan pada saat libur lebaran.

Pantauan Tribun di lapangan mal Jamtos dan WTC Batanghari terlihat sangat ramai. Antrean pengunjung pun bahkan terlihat di beberapa tempat makan. Apalagi pada saat libur lebaran mal tetap buka seperti biasanya.

Citra, satu diantara pengunjung mengatakan, ia dan keluarga memang selalu memilih pergi ke mal saat hari Lebaran. Menurutnya, semua tempat makan di mal pasti buka, sehingga dirinya tak perlu bingung lagi ketika akan mencari tempat untuk makan.

28062017_makan_resto
Makan di resto (TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH)

“Enggak bingung cari lagi, tinggal milih mau makan apa," kata Citra kepada Tribun Rabu (28/6).

Citra memang tak merayakan Lebaran, apalagi saat ini dirinya hanya berdua dengan ayahnya sehinggga tidak ada yang membantunya untuk memasak di rumah."Kalau masak sendiri repot, mending makan di luar, di mal, sekalian bisa jalan-jalan.”katanya.

Ia menambakan mencari tempat makan yang buka sering menjadi masalah bagi orang-orang yang tetap tinggal di Kota Jambi selama Idulfitri, apalagi yang tidak mudik dan tidak merayakan lebaran seperti dirinya.

28062017_makan_resto
Makan di resto (TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH)

"Banyak penjual menutup sementara usahanya karena mudik,"katanya.

Hal senada dikatakan pengunjung mal lainnya Rido, mengatakan bahwa dirinya memilih untuk makan di mal lantaran bosan dengan makanan Lebaran, seperti ketupat, opor, rendang, dan sebagainya. Sudah hari keempat Lebaran, Rido mengaku selalu menyantap ketupat, opor, dan rendang.

"Makanya ini ke mal mau cari makanan yang beda," jelasnya.

28062017_bermain di mal
Bermain di mal (TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH)

Rido juga ke mal untuk jalan-jalan. "Dari tadi pagi sudah berkunjung ke rumah saudara, sekarang sudah selesai. Mampir ke mal sekalian jalan-jalan sebelum pulang," tutup Rido.

Selain tempat makan, wahana bermain untuk anak-anak yang ada di mal pun ramai dipadati pengunjung. Dede, satu diantara pengunjung mengatakan liburan di mal memang menjadi alternatif yang ia lakukan saat Lebaran bersama keluarganya.

Menurutnya, di Jambi tak banyak memiliki pilihan alternatif tempat berlibur. Ia sendiri sempat berpikir untuk berlibur ke Palembang , namun ia mengurungkan niatnya lantaran tak bisa memprediksi apakah tempat hiburan disana ramai atau tidak di musim libur lebaran ini.

"Jadi ya sudah ke mal saja, kan di sini juga ada wahana bermain buat anak. Di mal juga bisa banyak yang dilakukan, main, makan, jalan-jalan,  belanja, jadi lah kalau di mal semuanya lengkap.” Pungkasnya.

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help