TribunJambi/

Musibah Banjir

GALERI FOTO: Lebaran Kedua Sejumlah Desa Dilanda Banjir di Kerinci

Pada lebaran kedua Idul Fitri 1438 Hijriah intensitas hujan di Kabupaten Kerinci meningkat. Hal ini mengakibatkan arus sungai naik,

GALERI FOTO: Lebaran Kedua Sejumlah Desa Dilanda Banjir di Kerinci
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dede Putra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pada lebaran kedua Idul Fitri 1438 Hijriah intensitas hujan di Kabupaten Kerinci meningkat. Hal ini mengakibatkan arus sungai naik, hingga beberapa desa di Kerinci terkena banjir.

Informasi yang dihimpun Tribunjambi.com Senin pagi (26/6) setidaknya puluhan rumah dilanda banjir. Di antaranya banjir akibat meluapnya Sungai Batang Merao, ini membuat beberapa rumah di desa Belui sampai ke Koto Lanang, Kecamatan Depati VII kebanjiran.

26062017_banjir2
Sungai meluap. (TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA)

Banjir juga terjadi di desa Telago Biru kecamatan Siulak. Warga banyak yang berada di luar rumah. Saat ini warga setempat mengharapkan bantuan pemerintah.

Selain itu di Semurup juga banjir. Bahkan Pos Damkar Semurup Kabupaten Kerinci tergenang air. "Banjir di Sungai Ramaro Koto Baru Semurup nampak jelas di mata, ketinggian air lebih kurang 1 meter di permukaan rumah Bapak Juharman," kata Azwir, seorang tokoh masyarakat Semurup.

Pos Damkar Semurup terendam banjir.
Pos Damkar Semurup terendam banjir. (TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA)
Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help