TribunJambi/

Uang Dana Desa Rp 200 Juta Digasak Kawanan Rampok di Tabir Merangin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -Aksi Perampokan bersenpi kembali terjadi di Kabupaten Merangin. Jika pada Mei

Laporan wartawan Tribun Heru

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -Aksi Perampokan bersenpi kembali terjadi di Kabupaten Merangin. Jika pada Mei lalu uang tauke karet Rp 300 juta berhasil dibawa kabur, kali ini kawanan rampok berhasil membawa kabur uang ADD senilai Rp 200 juta.

Yang digasak rampok adalah uang Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Mensango, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, Senin (19/6) dinihari sekitar pukul 01.00.

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro melalui Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus, dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, terkait kasus ini aparat Polsek Tabir telah melakukan penyelidikan.

 Informasi yang didapat, kejadian berawal saat Kades Mensango, Subhan pada akhir pekan kemarin, mencairkan uang ADD desanya. Untuk mengamankan uang tersebut, pada Minggu (18/6), Kades Subhan meminta istrinya Umi Kalsum (28) menitipkan uang sebesar Rp 200 juta ke adiknya Samsudin agar menyimpannya.

Uang Rp 200 juta itu pun diterima oleh Samsudin, kemudian menyimpannya. Agar lebih aman, Samsudin menyimpan uang tersebut di atas plafon rumahnya.

Setelah uang disimpan, Samsudin lalu tidur di warung depan rumahnya, sementara Umi Kalsum bersama istri Samsudin tidur dalam kamar rumah

Tak beberapa lama, tepatnya pada pukul 01.00 dini hari, pintu depan rumah Samsudin didobrak oleh dua orang tak dikenal. Halimah dan Umi Kalsum yang ada di rumah pun terkejut.

Mereka lalu keluar kamar untuk melihat apa yang terjadi, saat keluar kamar, mereka langsung ditodong senpi oleh dua orang tak dikenal tersebut seraya membentak menanyakan letak uang.

Tentu saja hal itu membuat kedua ibu rumah tangga tersebut ketakutan. Terancam dengan pistol di depan mata, mereka pun memberi tahu letak uang yang disimpan oleh Samsudin di atas plafon rumah.

Setelah mengetahui letak uang yang disimpan korban, kawanan rampok bersenpi itu langsung mengambilnya. Setelah mendapatkan uang, dua perampok langsung kabur menggunakan sepeda motor.

Penulis: heru
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help