TribunJambi/

Gerindra Sebut Dua Nama

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membuka penjaringan calon kepala daerah menuju Pemilihan Kepala Daerah

Gerindra Sebut Dua Nama
TRIBUNJAMBI/EKO PRASETYO
Partai Gerindra 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Andika Arnoldy

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membuka penjaringan calon kepala daerah menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Penjaringan yang dibuka secara serentak di tiga daerah yaitu Kota Jambi, Kerinci dan Merangin.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan partainya sesuai dengan pleno pengurus, penjaringan dilakukan akan dibuka pada 19 hingga 20 Juli mendatang.

“Seusai hasil pleno kita kemarin, insyaallah Gerindra sudah membuka penjaringan calon yang ingin mengabdi ke masyarakat baik ” ujarnya Sutan Adil Hendra Minggu (19/6) kemarin.

Dia menyebutkan, dalam proses penjaringan, Gerindra adalah partai kader yang melihat potensi diinternal. Tapi Gerindra objektif dan akan melihat kualitas dari kader kita tersebut.

“Gerindra itu objektif, kita mempunyai indikator dan akan melihat kualitas kader. Kita juga akan meliht elektabilitas dan mana yang dikehendaki oleh rakyat,” jelasnya.

Dia mengatakan ada dua nama yang dipersiapkan untuk maju di Pilwako. Tapi Gerindra ingin memilih kader yang serius dengan melihat beberapa indikator.

“Kita punya Putra Absor dan Maulana. tentu dari kalimat saya tentu sudah dapat dipahami yang serius itu yang mana. Kita akan menilai dari beberapa indikator,” ungkapnya.

Kemudian, dia juga mengaku tengah melukan komunikasi dengan sejumlah Parpol untuk membangun koalisi. Karena untuk mengusung calon, Gerindra tidak bisa sendiri.

“Tentu kita komunikasi, sebagai sesama pengurus Parpol kita harus bersilatuhami dengan yang lain,” katanya.

Disamping itu, Putra Absor juga memastikan diri untuk mengikuti penjaringan partainya. Sebagai kader dirinya ingin membesarkan partai dan membangun Kota Jambi visi dan misi yang dimiliki.

“Insyaallah saya mendaftar. Kita akan ikut penjaringanya,” katanya.

Tapi saol keputusan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Baginya yang terpenting adalah tetap fokus bersosialisasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat.

“Soal siapa nanti, saya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Kita tunggu saja prosesnya,” ujarnya.

Penulis: andika
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help