TribunJambi/

FOTO: Zola Resmikan Data Statistik Berbasis Android

Bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (19/6), Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

FOTO: Zola Resmikan Data Statistik Berbasis Android
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (19/6), Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi resmi meluncurkan Data Statistik Jambi berbasis android.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri langsung Kepala BPS RI, Kepala BPS Provinsi Jambi Dadang Hardiwan, Gubernur Jambi Zumi Zola, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintahan Provinsi Jambi.

"Sebelumnya, untuk menyatukan komitmen kita sudah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Provinsi Jambi agar aplikasi ini berjalan dengan lancar," kata Dadang.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola, mengapresiasi peluncuran data statistik berbasis android tersebut. Ia berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh sejumlah pihak.

"Aplikasi ini bisa menjadi wadah khususnya masyarakat untuk melihat pembangunan di Provinsi Jambi," kata Zola.

"Yang jelas pembangunan Jambi Tuntas semakin tercapai," tambahnya.

Kepala BPS RI, Suhariyanto
Kepala BPS RI, Suhariyanto (TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN)

Kepala BPS RI, Suhariyanto menjelaskan, Peluncuran data berbasis android ini untuk memberikan gambaran suatu keadaan persoalan khususnya di daerah Provinsi Jambi guna tersedianya data informasi yang lengkap, seragan, aktual, valid dan akuntabel yang dikelola melalui systen terintegrasi untuk kebutuhan pembangunan daerah.

"Ini bisa menjadi pedoman baik dari Pemkab maupun Pemkot untuk melakukan pembangunan , dan ini menjadi modal juga untuk para investor," katanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help