TribunJambi/

Direktur Sukses Ibu Kota yang Memilih Berkarya di Daerah

APA yang ada di benak Anda? Posisi Anda adalah Direktur BUMN di Jakarta. Gajinya Rp mencapai 100 juta setiap bulan. Dan,

Direktur Sukses Ibu Kota yang Memilih Berkarya di Daerah
(Oik Yusuf/ KOMPAS.com)
Bupati Trenggalek Emir Elestianto Dardak (latar depan, kanan) dan Arumi Bachsin ketika mengunjungi redaksi Kompas.com, Rabu (24/5/2017). 

APA yang ada di benak Anda? Posisi Anda adalah Direktur BUMN di Jakarta. Gajinya Rp mencapai 100 juta setiap bulan. Dan, tiba-tiba Anda pindah ke daerah yang banyak orang pun tak tahu letaknya di mana.

Inilah yang terjadi di Trenggalek, Jawa Timur. Ngomong - ngomong, berapa dari Anda yang tidak tahu letak Trenggalek? Tunggu, jangan buka google map dulu. Apakah Anda punya ide Trenggalek itu ada di wilayah mana dan di sebelah mana?

Di mana letaknya?

Saya yakin banyak dari Anda tak tahu letak persisnya. Tapi, inilah faktanya. Trenggalek kini dipimpin oleh seorang bupati yang kariernya mulus di Jakarta.

Ratusan juta perbulan bisa ia dapatkan dari posisinya sebagai direktur Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang keuangan.

Sementara, di sini gajinya tak lebih dari Rp 6 juta perbulan.

Tak henti disini, ia merupakan lulusan sekolah doktor di Jepang yang mempelajari subyek ekonomi studi pembangunan.

Sang Bupati juga sempat mengambil pendidikan dan lulus dari universitas terkemuka di Inggris, Oxford University. Satu lagi, istrinya adalah pesohor yang tentu di bayangan kita lekat dengan kehidupan kota, utamanya Ibu Kota.

Apa yang Bapak cari?

Tak pernah tersampaikan

Halaman
123
Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help