TribunJambi/

Kemungkinan Daging Beku Batal

Meskipun Bulog divre Jambi sudah menyediakan 1 ton daging beku untuk Batanghari, namun kemungkinan daging beku ini

Kemungkinan Daging Beku Batal
Tribun Jambi
Pemkot Jambi menyediakan stok daging beku dari Australia. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Meskipun Bulog divre Jambi sudah menyediakan 1 ton daging beku untuk Batanghari, namun kemungkinan daging beku ini urung diambil oleh Pemkab.

Penyebabnya, Pemkab Batanghari tidak memiliki tempat penyimpanan untuk daging beku ini. Hal ini seperti dikatakan Plt Sekda Batanghari Bakhtiar.

"Iya, Batanghari mendapat jatah daging beku sebanyak 1 ton, yang akan dijual ke masyarakat seharga Rp 80 ribu/kg. Namun kemungkinan tidak jadi, karena pertimbangan tempat penyimpanan dan angkutan," katanya.

Daging beku ini, lanjutnya disediakan Bulog untuk mengantisipasi tingginya permintaan daging oleh masyarakat yang menyebabkan naiknya harga daging. "Pemkab sudah memiliki stok sapi sekitar 200 ekor untuk disembelih saat hari raya, kemungkinan stok ini sudah mencukupi permintaan masyarakat," imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Kabid Perdagangan di Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Suparno. “masyarakat juga belum terbiasa dengan daging beku, dan kemungkinan tidak jadi untuk penyedian daging beku. Selain itu juga masyarakat lebih banyak memilih daging segar,” katanya.

"Kemungkinan daging ini akan dialihkan ke swalayan atau minimarket yang memiliki ruang penyimpanan daging beku," imbuhnya.

Gubernur Jambi, lanjutnya juga sudah mengeluarkan edaran agar masyarakat membeli daging beberapa hari jelang hari raya. "Kenaikan harga daging terjadi biasanya saat H-2, karena masyarakat berbelanja daging. Saat ini harga daging masih di kisaran Rp 130 ribu/kg," tutupnya.

Penulis: suci
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help