TribunJambi/

3 Sekolah Dapat Jatah Komputer

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun ini, banyak sekolah yang terpaksa numpang atau meminjam peralatan ke SMA.

3 Sekolah Dapat Jatah Komputer
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Kerinci dilaksanakan di satu SMK yakni SMK Humaniora Kerinci, Senin (3/4). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun ini, banyak sekolah yang terpaksa numpang atau meminjam peralatan ke SMA.

Rencananya 3 sekolah pada tahun 2018, akan mendapat jatah pengadaan unit komputer. Ketiga sekolah ini yakni SMPN 3, 6 dan 21. Hal ini seperti dikatakan Kabid Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari, Deni Eko Purwanto.

"Tahun 2018 mendatang 3 sekolah akan mendapat jatah pengadaan komputer. Yang menjadi prioritas yakni sekolah yang tahun ini menumpang pelaksanaan UNBK nya," katanya.

Pengadaan komputernya akan dilakukan dengan e-katalog. "Melalui e-katalog mekanisme pengadaannya," imbuhnya.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP tahun ini memang belum semua sekolah melaksanakan, sejumlah sekolah masih dengan sistem manual. Demikian juga dengan pelaksanaan pengumuman kelulusan.

"Pengumuman kelulusan juga manual, orang tua datang ke sekolah. Mudah-mudahan mendatang sudah bisa dengan sistem online," ujarnya.

Penulis: suci
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help