TribunJambi/

Mudik Lebaran

3 Pospam dan Satu Posyan di Batanghari untuk Kenyamanan Pemudik

Untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang melintas di wilayah Batanghari, akan didirikan 3 Pos Pengamanan (Pospam) dan satu

3 Pospam dan Satu Posyan di Batanghari untuk Kenyamanan Pemudik
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang melintas di wilayah Batanghari, akan didirikan 3 Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan) pada Operasi Ramadan 2017.

Posyan akan berlokasi di Simpang Empat BBC, Muara Bulian sementara Pospam akan berlokasi di Desa Serasah Kecamatan Pemayung, Kelurahan Bajubang di Kecamatan Bajubang dan Simpang Muara Tembesi.

Dikatakan Kapolres Batanghari, AKBP Mulya Prianto melalui Kasubag Humas Iptu Supradono, latihan pra Ops Ramadhan 2017sudah digelar. "Giat Ops Ramadhan 2017 akan melibatkan 156 personel, yang melibatkan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, TNI, Satpol PP," katanya.

Operasi Ramadan sendiri akan digelar mulai 19 Juni-4 Juli 2017. "H-7 Operasi Ramadan akan mulai digelar," imbuhnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Batanghari Elfi Yennie mengatakan jika petugas kesehatan juga akan dilibatkan pada Operasi Ramadhan ini.

"Selain petugas yang turut standby di Posyan dan Pospam, puskesmas yang berada di sepanjang jalur mudik juga akan standby," katanya.

Petugas kesehatan yang terlibat, lanjutnya akan diberlakukan sistem shift. Puskesmas yang akan memberikan layanan 24 jam adalahJembatan Mas, Penerokan, Tembesi. Durian Luncuk, Mersam, Sungi Rengas,Muara Sebo Ilir. Selama Ramadan, Puskesmas tersebut juga akan tetap memberikan layanan sore hari meskipun waktunya masih akan tetap diatur.

“Pelayanan sore hari di puskesmas rawat inap biasanya dilakukan dari pukul 14.00-19.00, kemungkinan selama Ramadan ini akan dibatasi sampai jelang waktu berbuka,” ujarnya.

Selain itu, dua unit armada bus di Dinas Perhubungan juga akan standby untuk mengangkut penumpang yang mungkin tidak terangkut oleh kendaraan umum.

Penulis: suci
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help