TribunJambi/

SK CPNS Tak Kunjung Keluar, Puluhan Bidan PTT Makin Resah

Puluhan bidan PTT di Lingkungan Pemkab Sarolangun semakin resah. Pasalnya hingga saat ini SK CPNS mereka belum juga diberikan.

SK CPNS Tak Kunjung Keluar, Puluhan Bidan PTT Makin Resah
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Bidan PTT saat mendatangi rumah anggota DPRD untuk memastikan kapan SK mereka keluar. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Puluhan bidan PTT di Lingkungan Pemkab Sarolangun semakin resah. Pasalnya hingga saat ini SK CPNS mereka belum juga diberikan.

Belum adanya kepastian tersebut, belasan bidan PTT dari perwakilan Puskemas yang ada di kabupaten Sarolangun berusaha mencari tahu kapan SK mereka diberikan. Jumat (16/6), mereka mendatangi Badan Kepegawaian dan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rumah Dinas Wabup dan juga rumah salah seorang anggota dewan.

Informasi yang didapatkan, kedatangan mereka untuk mencari kepastian. Mereka mulai berkeliling sejak pukul 11.30 Wib, diawali mendatangi kantor BKPSDM Sarolangun.

Di kantor tersebut, perwakilan bidan PTT hanya ditemui oleh Kabid Mutasi dan Informasi, Debi Gusmahardi. Namun penjelasan yang disampaikan Kabid Mutasi belum memuaskan para bidan PTT tersebut.

Sekitar pukul 12.40 wib, mereka mendatangi Rumdis Wabup Sarolangun. Namun upaya para bidan tersebut tak membuahkan hasil, karena wabup sedang tak ada di rumdisnya.

“Intinya hari ini (Kemarin, red) kami ingi mencari kepastian kapan keluarnya SK bidan PTT yang diangkat menjadi CPNS,” kata salah seorang bidan PTT, Jumat (16/6).

Meski telah keliling mencari kepastian kapan SK mereka dikeluarkan, namun kepastian tersebut belum juga mereka dapatkan.

“Karena belum puas dari pernyataan pihak BKSDM dan tak ketemu wabup di rumadisnya. Maka kami ke rumah Ketua Komisi III DPRD Sarolangun, Fadlan Arafiqi,” sebut mereka lagi.

Disampaikannya, aksi mereka tersebut hanya ingin mencari kepastian kapan SK mereka dikeluarkan. Sebab kabupaten lain sudah mendapat SK dari Pemkab setempat.

“Kami hanya mau mempertanyakan kapan SK kami ini dikeluarkan, dan kami juga menuntut hak kami selama ini yang tak kunjung diberikan. Sebab kami sudah menjalankan kewajiban selama ini. Dan kami juga sudah hampir empat bulan tidak terima gaji,” ungkapnya.

Terpisah Ketua Komisi III DPRD Sarolangun, Fadlan Arafiqi dikonfirmasi mengatakan, akan menindak lanjuti keluhan para bidan PTT. Pihaknya akan menghubungi dinas terkait mengapa SK CPNS bidan PTT tidak kunjung diberikan dan kapan gaji mereka akan diberikan.

“Walaupun ini bukan wewenang saya untuk mengurusi bagian kesehatan. Tapi karena mereka sudah datang ke rumah saya mengeluhkan SK CPNS yang tidak kunjung dikeluarkan. Maka saya sebagai wakil rakyat harus menindaklanjutinya. Dalam waktu dekat saya akan hubungi BKPSDM meminta kejelasan serta Bupati dan Wakil Bupati untuk mendesak agar SK CPNS Bidan dan Dokter PTT yang diangkat bisa segera diberikan,” tutupnya.

Tags
CPNS
Bidan
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help