TribunJambi/

KTS akan Hijaukan Sarolangun

Sosial dari Komunitas Trail Sarolangun ini patut dicontoh. Setelah manyantuni anak yatim, pencinta motor trail ini akan menghijaukan Sarolangun

KTS akan Hijaukan Sarolangun
TRIBUNJAMBI/HERUPITRA
Komunitas Trail Sarolangun (KTS) buka puasa bersama anak yatim 

SAROLANGUN, TRIBUN - Sosial dari Komunitas Trail Sarolangun ini patut dicontoh. Setelah manyantuni anak yatim, pencinta motor trail ini akan menghijaukan Kabupaten Sarolangun.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian Komunitas Trail Sarolangun (KTS), Arbaim ditemui usai buka puasa bersama anak yatim, kemarin. Dia mengatakan, komunitas yang dibentuk melalui hobi ini akan tetap berkomitmen untuk melakukan kegiatan sosial.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, KTS berencana akan melakukan kegiatan penghijauan dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun. Penanaman pohon ini merupakan Komitmen dari KTS dalam pelestarian lingkungan.

“Manfaat dari kegiatan ini adalah memberikan pengenalan tentang tata cara pelestarian lingkungan kepada masyarakat dan sebagai warisan bagi anak, cucu kita. Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan dan kami giatkan,” katanya.

Selain itu dalam mendukung program pemerintah, KTS juga memiliki agenda. Dimana membantu dalam mempromusikan pariwisata yang ada di Kabupaten Sarolangun.

“Sebenarnya banyak pariwisata yang berpotensial yang belum dikembangkan. Seperti di kecamatan Air Hitam, Batangasai, kedepannya kita akan melakukan sosialisasi. Ini salah satu cara kami membantu Pemkab Sarolangun dalam mempromosikan pariwisata yang ada,” papar Arbaim.

Senada Ketua Umum Komunitas Trail Kabupaten Sarolangun, Nopri mengucapkan berterimakasih kepada semua anggota komunitas trail kabupaten Sarolangun. Ia berharap berharap agar komunitas trail ini semakin kompak dan terus menggalakkan kegiatan yang positif.

“Komunitas ini sudah kami anggap keluarga, semoga saja tetap kompak dan jaya,” sebutnya.

Lanjutnya, seperti kegiatan buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Ia menegaskan, bahwa kegiatan tersebut memang sudah menjadi agenda komunitas yang ia pimpin.

“Sebenarnya dari awal puasa kemaren sudah kita agendakan. Namun karena kawan-kawan ini ada sebagian yang tidak sempat makanya baru bisa sekarang kita laksanakan,” ujar Novri.(pit)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help