TribunJambi/

Antisipasi Pemudik Telantar, Empat Bus Gratis Disiagakan

Kabar gembira bagi para pemudik yang melintasi jalan lintas sumatera yang berada wilayah Kabupaten Sarolangun.

Antisipasi Pemudik Telantar, Empat Bus Gratis Disiagakan
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kabar gembira bagi para pemudik yang melintasi jalan lintas Sumatera yang berada wilayah Kabupaten Sarolangun. Pasalnya Pemkab Sarolangun menyiagakan empat armada bus gratis bagi para pemudik yang telantar saat di perjalanan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri dikonfirmasi, Jumat (16/6). Dikatakannya, antisipasi adanya para pemudik yang telantar dalam perjalanan mudik lebaran, Pemkab Sarolangun menyedia empat bus gratis.

“Sudah kita antisipasi itu, beberapa hari lagikan para pemudik lebaran akan mulai ramai. Kondisi ini pasti rawan adanya pemudik yang telantar, baik itu karena bus yang ditumpangi rusak ataupun akibat kecelakaan,” ujar Wabup.

Dijelaskannya, bagi para pemudik yang telantar dan tujuannya masih di dalam wilayah Sarolangun. Maka akan diantar sampai tujuan.

Namun apabila para pemudik tersebut tujuannya diluar Kabupaten Sarolangun. Maka akan diantar ke bus yang tujuan melewati arah pemudik tersebut.

“Yang pasti jangan sampai tahun ini ada para pemudik yang telantar. Kalau tujuannya masih di Kabupaten Sarolangun akan diantar sampai tujuan dan tidak dipungut biaya, semuanya gratis,” kata Hilal lagi.

Lanjutnya, adapun empat bus tersebut akan disebar dan disiagakan di beberapa kecamatan yang dianggap jalurnya ramai dilalui para pemudik. Seperti kecamatan Mandiangin, Bathin VIII, Sarolangun dan Pelawan.

“Nanti empat bus ini akan kita tempatkan di tempat dimana ramainya pemudik yang melintas. Yang pasti jangan sampai ada pemudik yang telantar,” ungkapnya.

Wabup juga berharap, agar para pemudik nantinya berhati-hati dalam perjalanan. Apalagi para supir bus yang membawa banyak penumpang.

“Harapan kita jangan ada yang terlantar, apalagi karena kecelakaan. Mengemudilah dengan baik agar kecelakaan bisa terhindarkan,” pungkas Wabup.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help