TribunJambi/

VIDEO: Pemkab Batanghari Jual 800 Paket Sembako Bersubsidi

Operasi Pasar (OP) dengan sumber anggaran APBD Batanghari 2017, digelar oleh Pemkab melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Suci Rahayu

MUARABULIAN, TRIBUN - Operasi Pasar (OP) dengan sumber anggaran APBD Batanghari 2017, digelar oleh Pemkab melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), Kamis (15/6).

Untuk kecamatan Muara Tembesi, dialokasikan 800 paket sembako. Seperti dikatakan Kabid Perdagangan , Suparno. “Untuk Kecamatan Muara Muara Buluan kami menyediakan 800 paket” katanya.

Masyarakat yang sudah menerima kupon dari kecamatan atau desa, bisa menebus paket yang berisi 2 kg Gula Pasir, 2 Kg Tepung Terigu, dan 2 liter minyak goreng kemasan dengan harga Rp 45 ribu/paket. “Dari harga ini, pemkab memberikan subsidi sekitar Rp 25 ribu/paket. Dan satu KK hanya berhak mendapat satu paket sembako,” ujarnya.

Terkait teknhis sendiri, Suparno menjelaskan, diberlaku sistem kupon ditempat dengan mencantumkan nama. Meskipun pada tahun sebelumnya disebarkan kupon melalui Kecamatan dan Desa hal itu dianggap tidak efisien.

“Mereka mendaftar dilokasi, kemudian akan mendapatkan kupon. Tidak ada mencantumkan Kartu Keluaraga ataupun KTP, satu kupon untuk satu kepala keluarga,” terangnya.

“memang kita mengalami kendala, bisa saja mereka bergantian membelinya. Tapi kita akan lakukan pengawasan , bagi yang sudah mendaftar tidak diperkenakan untuk membeli lagi,” tegas Suparno.

Selain dari APBD, pihak Bulog divre Jambi juga akan turut serta dalam OP ini. Dari Bulog akan menyediakan 4 komoditas, yakni beras, gula pasir, minyak goreng dan bawang putih. "Serta daging beku. Namun untuk daging beku akan melihat peminatnya terlebih dahulu. Namun kemungkinan daging beku ini tidak jadi," ujarnya.

Penulis: suci
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help