BPJS Kesehatan

Mudik Lebaran, BPJS Kesehatan Permudah Prosedur Pelayanan

Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjamin para peserta JKN-KIS yang sedang mudik lebaran tahun 2017 ini bisa

Mudik Lebaran, BPJS Kesehatan Permudah Prosedur Pelayanan
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi Dyah Miryanti 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjamin para peserta JKN-KIS yang sedang mudik lebaran tahun 2017 ini bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih sederhana.

Mereka telah menerapkan kebijakan khusus terkait pelayanannya. Hal itu Sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam hal memperoleh pelayanan kesehatan menjelang Hari Raya ldul Fitri Tahun 2017.

Oleh karenanya, para peserta JKN-KIS yang sedang mudik diimbau untuk selalu membawa Kartu JKN-KlS (Kartu Indonesia Sehat atau Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes. Kartu Jakarta Sehat/KJS. dan Kartu Jamkesmas). Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi Dyah Miryanti dalam acara jumpa pers di kantor BPJS Kesetahan Kota Jambi, Kamis (15/6).‎

Dyah yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Y mengatakan, peserta JKN-KIS yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat.

“Untuk prosedurnya, peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD rumah sakit terdekat, yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.“ kata Dyah.

Lebih lanjut ia mengatakan, kebijakan penyederhanaan prosedur pelayanan kesehatan tersebut berlaku sejak 19 Juni 2017 sampai dengan 2 Juli 2017.

Dengan diterapkannya kebijakan tersebut, peserta JKN-KlS yang sakit pada saat perjalanan mudik ataupun telah sampai ke tujuan tinggalnya, tidak harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat. Kebijakan tersebut mengacu pada prinsip portabilitas yang diemban BPJS Kesehatan.

‎“Penting diketahui bahwa pelayanan kesehatan tersebut hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang sedang mudik dan status Kepesertaan aktif. Oleh karena itu, mohon agar peserta memastikan telah membayar iuran dan disiplin membayar iuran agar status kepesertaannya selalu aktif,” imbuhnya.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help