BPJS Kesehatan

Cek Layanan BPJS Kesehatan Bisa Menggunakan Handphone

Selama mudik lebaran Idul Fitri tahun 2017 ini, BPJS Kesehatan memberikan kemudahan kepada pesertanya. Jika pemudik ingin

Cek Layanan BPJS Kesehatan Bisa Menggunakan Handphone
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi Dyah Miryanti 

Laporan Wartawan Tribunjambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- ‎Selama mudik lebaran Idul Fitri tahun 2017 ini, BPJS Kesehatan memberikan kemudahan kepada pesertanya. Jika pemudik ingin berobat, maka tinggal masuk ke rumah sakit atau puskesmas terdekat dengan menunjukkan kartu BPJS Kesehatan.

Petugas kesehatan di ana tidak akan mempermasalahkan dan tidak mempersulit dengan melapor ke BPJS wilayah dimana ia terdaftar. Syaratnya kartu yang dibawa harus aktif atau tidak ada tunggakan.

"Bawa kartu BPJS yang masih aktif, kalau tidak aktif pelayanan kembali ke umum," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi Dyah Miryanti dalam acara jumpa pers di kantor BPJS Kesetahan Kota Jambi, Kamis (15/6).

Bagi Anda yang ingin mengecek iuran peserta dapat dilakukan melalui aplikasi BPJS Kesehatan Mobile pada Menu Cek Iuran. Sedangkan untuk daftar fasilttas kesehatan dapat dilihat melalui website BPJS Kesehatan. Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile. atau melalut Care Center BPJS Kesehatan 1500400.

Untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan juga telah menciptakan Aptilasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat di-down load secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android.

Aplikasi tersebut menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab BPJS Kesehatan. info BPJS Kesehatan, tips BPJS Kesehatan. lokasi-lokasi penting, serta media sosial BPJS Kesehatan.

Di samping itu, selama libur lebaran 2017, masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500400 untuk mendaftar menjadi peserta JKN-Kts. memperoteh informasi, metakukan pengaduan, metakukan konsultasi kesehatan, memperoleh pelayanan administrast peserta JKN-KtS (mutasi dan aktivitas), serta mengetahui perhitungan denda paktifitui

“Layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500400 hadir 7 x 24 jam, sementara khusus Iayanan konsultasi kesehatan dapat diperoleh pada Senin Jumat pukul 07.00 20.00 wib,” katanya.

Dyah menegaskan bahwa selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan ketentuan yang bertaku, serta tindakan medis yang diperolehnya berdasarkan indikasi medis yang jelas berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, maka fasilitas kesehatan tidak diperkenankan menarik iuran biaya dari peserta.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved