TribunJambi/

Bawa 9 Keping Emas, Terduga Penadah Emas PETI Dibekuk

Seorang warga asal Sumatera Barat (Sumbar), Doris (31) diamankan jajaran Polres Sarolangun, Rabu (14/6) sekitar pukul 22.00 Wib.

Bawa 9 Keping Emas, Terduga Penadah Emas PETI Dibekuk
TRIBUN JAMBI/EKO PRASETYO
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – Seorang warga asal Sumatera Barat (Sumbar), Doris (31) diamankan jajaran Polres Sarolangun, Rabu (14/6) sekitar pukul 22.00 Wib. Doris dibekuk karena diduga merupakan penadah emas hasil penambangan emas tanpa izin (PETI) yang selama ini marak di Kabupaten Sarolangun.

Informasi yang didapatkan Tribun, penangkapan penadah emas illegal ini berawal saat personil Polsek Pelawan Singkut sekitar pukul 21.00 Wib, mendapat informasi dari warga. Dimana warga mencurigai ada satu unit mobil Avanza keluar dari arah Limun.

Mendapat informasi tersebut, personil Polsek Pelawan Singkut langsung melakukan penghadangan di Simpang Pelawan. Saat mobil tersebut melintas, aparat langsung memberhentikannya.

Setelah diberhentikan, mobil dan tiga orang yang berada di dalam mobil tersebut langsung digiring ke Mapolres Sarolangun. Setelah dilakukan pengeledahan, polisi menemukan sembilan keping emas murni dengan berat 1,162 kg.

Dimana emas tersebut terletak dalam bungkus plsatik bening yang disimpang dibalik sabuk pengaman mobil. Selain itu aparat juga mengamankan uang sebanyak Rp 151 ribu.

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kabag Ops, Kompol Agus Saleh membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan, dari tiga orang yang ada di dalam mobil tersebut satu orang diamankan sebagai tersangka.

“Untuk dua orang lainnya merupakan saksi,” kata Kabag Ops, Kamis (15/6).

Diungkapkannya, penangkapan dilakukan karena pelaku diduga merupakan penadah emas hasil PETI. Ini dilihat dari adanya emas murni sebanyak sembilan keping di dalam mobil yang dibawa dari arah Limun yang terkenal merupakan wilayah PETI di Sarolangun.

Dijelaskannya, selain satu orang pelaku yang diduga merupakan penadah emas PETI. Pihaknya juga mengamankan berapa barang bukti, yakni satu unit mobil Avanza nopol B 115 POH, uang tunai sebesar Rp 151 ribu dan sembilan keping emas seberat 1,162 Kg.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Mapolres Sarolangun untuk proses lebih lanjutnya,” sebutnya. (pit)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help