TribunJambi/

6 Desa Belum Ajukan Penerima Rastra

Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) belum selesai dilakukan, meski sebentar lagi hari raya. Bahkan ada 6 desa yang belum ajukan.

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) belum selesai dilakukan, meski sebentar lagi hari raya.

Bahkan di Kecamatan Muara Bulian, terdapat 6 desa yang belum mengajukan data penerima Rastra. Seperti dikatakan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Batanghari, Syaiful.

Belum adanya data penerima Rastra, sehingga menghambat penyaluran Rastra. "Ada sekitar 6 desa yang belum disalurkan Rastra nya, padahal sebentar lagi hari raya. Penerima Rastra tentu sangat membutuhkan beras ini," katanya.

Terpisah, Ramli selaku Kasi Kesos Kecamatan Muara Bulian, mengiyakan adanya 6 desa yang belum mengajukan data penerima hingga saat ini.

Ke 6 desa tersebut adalah, Desa Rantau Puri, Desa Rambahan, Desa Singoan, Desa Bajubang Laut, Desa Aro, dan Desa Pasar Terusan. “awalnya ada tujuh desa, tapi yang satunya sudah mengajukan,” ujar Ramli.

Saat ditanyakan apa kendalanya, Ramli menyebutkan bahwa ketika pihaknya menanyakan ke pihak desa, masyarakat masih ada yang belum melakukan pembayaran terkait rastra ini. “informasinya ada beberapa yang belum menyetorkan uang,” timpalnya.

Ramli juga menyebutkan, pihaknya memberi batas waktu hingga seminggu sebelum hari raya idul fitri. Namun apabila memang masih belum diajukan, akan dibuka kembali pasca lebaran nanti. “sudah saya surati dan hubungi pihak desa, kebanyakan usai lebaran akan mengajukan data-datanya,” ujarnya.

Beras rastra ini sendiri dihargai senilai Rp. 1.600/Kg, dan per Kepala keluarga dijatah dengan besaran 15 Kilo. Adapun data Kepala keluarga yang belum menerima di enam desa tersebut yakni 96 KK Desa Terusan, Desa Rambahan sebanyak 85 KK, Desa Singoan 94 KK,Desa Aro 59KK, Desa bajubang laut 137KK,Desa Rantau Puri 105 KK, dari total keseleruhan sekecamatan Muara Bulian 2744 KK. (Sra)

Penulis: suci
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help