TribunJambi/

Siti Rokayah Tetap Akan Bayar Utang ke Menantunya, Meski Putusan PN Menangkannya

Meski dimenangkan oleh Majelis Hakim PN Garut dalam perkara gugatan perdata utang piutang, keluarga Siti Rokayah (85) akan tetap membayar utang

Siti Rokayah Tetap Akan Bayar Utang ke Menantunya, Meski Putusan PN Menangkannya
Kompas.com/Ari Maulana Karang
Siti Rokayah alias Amih saat mengikuti jalannya persidangan dari kursi roda di PN Garut, Rabu (14/6/2017)(Kompas.com/Ari Maulana Karang) 

TRIBUNJAMBI.COM - Meski dimenangkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Garut dalam perkara gugatan perdata utang piutang, keluarga Siti Rokayah (85) akan tetap membayar utang ke sang anak dan suami yang menggugatnya.

"Utang mah tetap harus dibayar, kami mau ngumpul keluarga semua bicarakan masalah ini hari ini," ujar Asep Ruhendi, anak Amih yang jadi tergugat dua, dalam perkara dengan Handoyo dan istrinya.

Menurut Asep, besaran utang kepada Handoyo sesuai dengan yang diterimanya adalah Rp 21,5 juta. Namun, besaran biaya yang akan dibayarkan kepada Handoyo baru akan ditentukan bersama keluarganya yang lain.

"Ya diusahakan secepatnya, tidak bisa langsung hari ini," ungkap Asep saat ditemui di rumah Leni, anak bungsu Amih yang ditinggalinya.

Asep mengaku tidak terlalu kaget dengan putusan hakim yang memenangkan dirinya dan Amih dalam perkara tersebut. Karena bukti yang diajukan Handoyo dalam persidangan tidak kuat.

"Ada bukti yang dapat dari saya dipakai untuk bukti dia, makanya kok berani-beraninya menggugat ke pengadilan," katanya.

Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help