TribunJambi/

Ya Ampun! Ratusan Orang Bersepeda Bugil di Kota Ini, Alasannya Bikin Geli tak Masuk Akal

Aksi pesepeda sambil bugil tersebut tentunya menambah keriuhan jalan-jalan di ketiga kota tersebut. Suara klakson kendaraan bersahutan

Ya Ampun! Ratusan Orang Bersepeda Bugil di Kota Ini, Alasannya Bikin Geli tak Masuk Akal
AFP
Bersepeda sambil bugil 

TRIBUNJAMBI.COM - Ada yang berbeda di jalanan di Kota Manchester pada Jumat (9/6). Ratusan orang terlihat bersepeda sambil bugil dengan rute St. Peter's Square dan Town Hall.

Kegiatan serupa juga terlihat di Picadilly Circus, Trafalgar Square, dan Covent Garden di Kota London, pada Sabtu (10/6).

Sementara warga di Kota Brighton akan bersepeda sambil bugil pada Minggu (10/6).

Aksi pesepeda sambil bugil tersebut tentunya menambah keriuhan jalan-jalan di ketiga kota tersebut. Suara klakson kendaraan bersahutan saat melihat iring-iringan pesepeda. 

Apa yang dilakukan warga di ketiga kota di Inggris itu juga dilakukan di 70 kota lainnya di dunia. Itulah bentuk dari perayaan unik Hari Bersepeda sambil Bugil Sedunia (World Naked Bike Ride).

Diperkirakan ada ribuan orang diberbagai kota di dunia melakukan kegiatan bersepeda sambil bugil.

Dress kode untuk kegiatan itu adalah “bare as you dare” dan mendorong para peserta untuk setengah bugil atau bugil keseluruhan.

Harapannya, World Naked Bike Ride ini dapat menarik perhatian akan mudahnya pesepeda terluka di jalanan. Selain itu juga untuk memprotes godaan budaya kendaraan di kota-kota.

undefined

Untuk itu, para pesepeda sambil bugil di dunia diundang untuk bersepeda di jalan-jalan.

Mereka juga didorong untuk melukis tubuh telanjang mereka dengan pesan-pesan yang pro-pesepeda.

Halaman
12
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help