TribunJambi/

Kematian Mendadak Cheick Tiote, Ini Kata Rafa Benitez

Pemain gelandang bertahan Pantai Gading tersebut mengalami henti jantung di tengah latihan bersama bersama klub Tiongkok, Beijing Enterprises.

Kematian Mendadak Cheick Tiote, Ini Kata Rafa Benitez
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (7/6/2017) halaman 4 

TRIBUNJAMBI.COM - Dunia sepak bola berduka menyusul kematian mendadak Cheick Tiote, kemarin.

Pemain gelandang bertahan Pantai Gading tersebut mengalami henti jantung di tengah latihan bersama bersama klub Tiongkok, Beijing Enterprises.

Pemain berusia 30 tahun itu tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri saat latihan di pusat latihan Beijing Enterprises, Senin (5/6/2017) petang.

Dia langsung dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan pertolongan, namun dinyatakan meninggal dunia satu jam setelah serangan henti denyut jantung itu.

Berita kematian mantan pemain Newcastle tersebut diumumkan oleh klub dan perwakilan pemain itu, dan langsung mendapat ungkapan bela sungkawa dari berbagai kalangan.

Pelatih Newcastle Rafael Benitez mengungkapkan duka cita dan mengenang Tiote sebagai orang berjiwa besar.

"Selama waktu saya mengenalnya, dia seorang profesional sejati, sangat berdedikasi, dan di atas segalanya, seorang berjiwa besar," ujarnya, seperti dikutip Mirror.

Para fan Newcastle mengenang Tiote sebagai salah satu pemain fenomenal yang menyelamatkan tim itu saat menghadapi Arsenal di Liga Inggris pada musim 2010-2011.

Newcastle berhasil mengejar ketinggalan 0-4 dan mengakhiri laga dengan skor 4-4.

Tiote menghabiskan tujuh musim bersama skuad Army Toon, sebelum bergabung dengan Beijing Enterprises pada awal Februari lalu. Dia tampil dalam 156 laga Newcastle di semua kompetisi.

Pemain yang mengawali karier di klub Liga Belgia Anderlecht itu, pernah bermain di Liga Belanda bersama Roda dan Twente, sebelum bergabung dengan Newcastle pada 2010.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (7/6/2017)

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help