TribunJambi/

Penerimaan CPNS

Pemkab Kerinci Masih Menunggu Instruksi Penerimaan CPNS

Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Kerinci, belum bisa dipastikan akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri

Pemkab Kerinci Masih Menunggu Instruksi Penerimaan CPNS
TRIBUNJAMBI/EDI JANUAR
Pertemuan yang digelar untuk menyikapi masalah tes CPNS Sungaipenuh, Sabtu (20/10)

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Kerinci, belum bisa dipastikan akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2017. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kerinci, Sahril Hayadi, kepada Tribun di kantor Bupati Kerinci, Senin (5/6).

"Untuk penerimaan CPNS saat ini kita juga belum tahu. Yang jelas kita Pemkab Kerinci telah mengajukan formasi ke pusat, sekarang tinggal nunggu pemerintah pusat soal moratorium, apakah kita diizinkan atau tidak," ujar Sahril.

Dikatakan, Sahril,  sudah lima tahun Kabupaten Kerinci tidak melakukan penerimaan CPNS, sehingga melihat jumlah tenaga yang ada sangat membutuhkan penerimaan CPNS. "Kita saat ini sangat membutuhkan tenaga PNS, diperkirakan kebutuhan Pemkab Kerinci saat ini 1.500 - 2 ribu PNS," jelasnya.

Ditanya formasi apa saja yang diajukan ke Pemerintah Pusat untuk penerimaan CPNS, Sahril menyebutkan yang paling dibutuhkan yakni tenaga pendidik guru. Selain itu tenaga medis, administrasi, akuntansi, dan juga hukum.

Lebih lanjut, jelas Sahril, dibandingkan banyaknya PNS di Kabupaten Kerinci yang pensiun, menurutnya Pemkab Kerinci seharusnya sudah membuka penerimaan CPNS tahun 2017.

"Coba bayangkan yang pensiun 150 orang pertahun. Kalau diperkirakan sejak 5 tahun tidak melakukan penerimaan CPNS, sudah banyak kekurangan pegawai kita," sebutnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci Afrizal HS mengatakan saat ini untuk CPNS masih akan didata oleh pusat.

"Terkait kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). pemerintah pusat masih melakukan pendataan, nanti kita tunggu saja laporannya," jelasnya

Dia mengatakan peluang Kabupaten Kerinci untuk melakukan penerimaan CPNS tersebut, setelah adanya SOTK baru. Sebab hal tersebut membuat belanja pegawai di Kabupaten Kerinci turun. "Kalau anggaran belanja pegawai kita tahun ini turun sekitar 47 persen, jadi kalau kita kembali kepada aturan, kita mungkin bisa melakukan penerimaan CPNS," terangnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help