TribunJambi/

Zola: Saya Mohon Kepada Pihak PLN Tidak Lagi Lakukan Pemadaman

Menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat akhir-akhir ini terkait seringnya pemadaman listrik oleh pihak PLN, sekitar pukul 10.00 WIB,

Zola: Saya Mohon Kepada Pihak PLN Tidak Lagi Lakukan Pemadaman
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Gubernur Jambi Zumi Zola melakukan kunjungan ke Unit Pelayanan Transmisi Jambi, Tragi, Gardu Induri Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (2/6) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat akhir-akhir ini terkait seringnya pemadaman listrik oleh pihak PLN, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (2/6), Gubernur Jambi Zumi Zola melakukan kunjungan ke Unit Pelayanan Transmisi Jambi, Tragi, Gardu Induri Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kunjunganya, Zola bersama petinggi PT PLN (Persero) P3B Sumatera, Pj Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik serta jajaran pejabat di Pemprov Jambi menyempatkan diri melihat secara langsung gardu yang sedang beroperasi.Tak lama melakukan pemantauan, Zola pun langsung menggelar rapat tertutup bersama pihak PLN untuk menyelesaikan permasalahan yang kini terus diresahkan masyarakat.

"Saya memohon kepada pihak PLN untuk tidak lagi melakukan pemadaman listrik," tegas Zola, usai menggelar rapat.

Dalam sesi wawancara, Zola menyampaikan, kebutuhan beban puncak listrik di Jambi sekitar 250 sampai dengan 310 Mega Watt dalam kondisi malam hari, saat semua masyarakat menggunakan listrik.

"Saat ini kita mempunyai pasokan listrik sebesar 340 Mega Watt, ini berarti kita masih memiliki cadangan listrik sebesar 30 Mega Watt dan dalam segi tegangan tidak ada masalah," ujar Zola.

Zola menekankan kepada pihak PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik di Jambi, karena dalam hitungannya, antara beban puncak dan pasokan daya masih ada surplus, berarti masih mencukupi dan tegangannya tidak ada masalah.

"Kita tadi telah sepakat, selama bulan Ramadhan tidak ada pemeliharaan karena jika ada pemeliharaan, otomatis akan ada pemadaman listrik," tegas Zola.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help