TribunJambi/

Pemadaman Listrik Beberapa Hari Lalu, Ini Tanggapan Zola

Gubernur Jambi Zumi Zola menekankan kepada pihak PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik di Jambi, karena dalam hitungannya,

Pemadaman Listrik Beberapa Hari Lalu, Ini Tanggapan Zola
ANTARA FOTO/MOHAMAD HAMZAH

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola menekankan kepada pihak PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik di Jambi, karena dalam hitungannya, antara beban puncak dan pasokan daya masih ada surplus, berarti masih mencukupi dan tegangannya tidak ada masalah.

Zola mengatakan, untuk pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari terakhir dikarenakan adanya kendala teknis yang penting dan tidak bisa dihindari, salah satunya faktor alam, seperti transmisi di daerah Bungo tersambar petir.

"Saya sudah membicarakan kepada pihak PLN, untuk cepat memberitahu kepada masyarakat melalui media jika terjadi gangguan agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan masyarakat," terang Zola.

Sementara itu, Managaer Area PT PLN Jambi, Haris meminta maaf kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi, terkait adamya pemadaman listrik saat Ramadan beberapa hari lalu. Menurutnya insiden tersebut merupakan faktor alam.

"Transimisi di Bungo tersambar petir, kita kewalahan makanya sementara kita melakukan pemadaman," katanya.

Haris mengaku, pihaknya kedepan akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak lagi melakukan pemadaman bergilir khususnya di bulan Ramadan.

"Intruksi pak Gubernur sudah jelas, kita upayakan tidak ada lagi pemadaman. Cuman jika ada insiden yang disebabkan oleh alam, kita mohon masyarakat memahami, ini diluar prediksi kita," katanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help