TribunJambi/

Pecatan Polisi Diamuk Warga Karena Diduga Terlibat Pencurian Mobil

Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reskrim Polres Kerinci, pada Jum'at (2/6) sekitar pukul 10.00 WIB, mengamankan salah seorang pecatan Polisi, inisial JN

Pecatan Polisi Diamuk Warga Karena Diduga Terlibat Pencurian Mobil
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Mobil pick up yang diduga dicuri oleh pelaku 

TRIBUNJAMBI.COM - Aksi dugaan pencurian mobil terjadi diwilayah hukum Polres Kerinci.

Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reskrim Polres Kerinci, pada Jum'at (2/6) sekitar pukul 10.00 WIB, mengamankan salah seorang pecatan Polisi, inisial JN (35) warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi, Sungai Penuh.

Informasi dihimpun, pecatan Brimob tersebut diamankan di pasar pagi desa Pulau Tengah, Keliling Danau, Kabupaten Kerinci.

Karena diduga mencuri sebuah mobil pick up cary Suzuki warna Hitam nomor polisi BH 9916 AR, milik Armen Pane (42) warga Desa Ladeh, Kecamatan Depati VII, yang berdagang di Pasar Pagi Sungai Tutung, Air Hangat Timur, Kerinci sekitar pukul 06.45 WIB.

Hal tersebut diketahui, setelah pada pukul 07.00 korban menghubungi adik kandungnya yang berjualan dipasar pagi Pulau Tengah, bahwa mobilnya telah hilang. Namun nasib baik diketahaui adik kandung korban, karena diwaktu itu sekira pukul 10.00 wib, ia tiba-tiba melihat mobil kakaknya sedang dibawa oleh seseorang.

Mengetahui hal itu, adik korban pun segera mengejar, dan berteriak maling, dan akhirnya pelaku berhasil diamankan tepatnya didepan rumah Kapolsek Air Hangat, Sahrum Muklis. Bahkan, menurut warga setempat, pelaku nyaris tewas setelah babak belur dihajar masa. "Pelaku akhirnya diserahkan warga, ke pihak Kepolisian," ujar seorang warga yang berada di pasar pagi Pulau Tengah.

Pantauan Tribun di Polres Kerinci mobil jenis pikap tersebut sudah diamankan dibelakang Mapolres. Sedangkan tersangka dugaan pencurian mobil dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polres Kerinci. Sejumlah awak media tak diperkenankan masuk ruangan.

Selain itu ada datang juga korban selaku pemilik mobil di Polres. Hanya saja pemilik mobil tersebut enggan untuk dikonfirmasi wartawan. Dia hanya mengatakan agar permasalahan ini cepat selesai dan mobilnya bisa kembali digunakan.

Secara terpisah Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto,S.I.K, SH melalui kanit Pidum IPDA Jeki dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini sudah ditangani Polres Kerici. "Iya benar, pelaku sempat diamuk masuk terlebih dahulu," ungkap Jeki.

Dan pecatan brimob tersebut, kata Ipda Jeki saat ini masih dalam proses penyelidikan. “Ya, pelaku inisial JN (35) masih proses penyelidikan. Dan korban juga baru datang, sedang diminta keterangan,” katanya.

Penulis: hendri dede
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help