TribunJambi/

Penyalahgunaan Narkotika

Dalam Lima Bulan Terakhir Polda Jambi dan Jajaran Amankan 26 Kg Sabu

Polisi gencar-gencarnya melakukan penindakan terhadap peredaran gelap narkotika di Provinsi Jambi. Meski begitu, tetap saja

Dalam Lima Bulan Terakhir Polda Jambi dan Jajaran Amankan 26 Kg Sabu
TRIBUNJAMBI/EKO PRASETYO
Daftar tangkapan barang bukti narkotika jenis sabu Ditresnarkoba Polda Jambi bertambah. Kali ini, 4 Kg sabu berhasil disita. Sabu-sabu ini diungkap dari empat kasus dengan lima orang tersangka yang berstatus sebagai pengantar atau kurir. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polisi gencar-gencarnya melakukan penindakan terhadap peredaran gelap narkotika di Provinsi Jambi. Meski begitu, tetap saja barang haram tersebut masuk ke wilayah Jambi.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, Provinsi Jambi masih menjadi wilayah perlintasan peredaran narkotika. Bahkan ia menyebutkan peredaran narkotika di Jambi cukup tinggi.

Itu dikatakan menurut data kasus dan barang bukti yang berhasil ditangani olek Polda Jambi dan jajaran.

Terhimpun, dari Januari - Mei 2017, tak kurang dari 147 kasus berhasil diungkap dengan ratusan tersangka yang ditangkap.

Barang bukti yang diamankan pun tak sedikit. Dengan total 26,385 Kg narkotika jenis sabu. Disusul 13,612 Kg ganja dan 3.240 butir pil ekstasi.

"Kondisi seperti ini perlu upaya strategis dalam pemberantasan. Tak hanya polisi melainkan pemerintah dan masyarakat juga harus turut serta," tegas Kapolda Priyo, Sabtu (27/5).

Priyo katakan, narkoba pun telah merusak berbagai kalangan masyarakat. Dari muda, tua, kecil, besar, pria dan wanita sekalipun.

"Bahkan juga merusak kalangan pelajar. Ini tentu perlu adanya peran dari orangtua untuk memberikan pembelajaran tentang bahaya dan efek mematikan narkoba," terangnya lagi.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help