TribunJambi/

Dunia Maya

Afi Tulis Status Sindiran Cara Hidup Damai di Negeri Ini

Afi Nihayasa Firda Nihaya, pemilik akun Afi Nihaya Faradisa, remaja asal Banyuwangi kembali menulis di status facebooknya.

Afi Tulis Status Sindiran Cara Hidup Damai di Negeri Ini
(KOMPAS.COM/Ira Rachmawati)
Asa Firda Nihaya, pemilik akun Afi Nihaya Faradisa, remaja asal Banyuwangi yang tulisannya viral di media sosial 

TRIBUNJAMBI.COM, BANYUWANGI - Afi Nihayasa Firda Nihaya, pemilik akun Afi Nihaya Faradisa, remaja asal Banyuwangi kembali menulis di status facebooknya.

Di tulisan terbarunya yang diposting 22 Mei 2017 pukul 19.37 Wib, siswa lulusan SMA 1 Gambiran itu berpesan kepada adik-adik kelasnya yang masih duduk di SMP dan SMA agar jangan bersikap kritis, jangan berani tampil beda, dan jangan mempertanyakan keadaan yang tertata sejak lama jika ingin hidup damai.

"Kalian tahu, para orang dewasa itu kadang-kadang membingungkan. Mereka ingin negara mereka maju, tapi suara yang menyeru kemajuan ramai-ramai dibungkam hanya karena mereka tidak ingin ego mereka sebagai pihak-lebih-tua-yang-selalu-benar akan terusik.  Hanya karena mereka tidak mau posisi mereka sebagai orang yang lebih superior tercabik," tulis Afi.

Status tersebut sudah dibagikan sebanyak 7.123 kali dengan komentar sebanyak 8.240 komentar dan ditanggapi oleh 35.948 netizen.

Sebelumnya, gadis yang memiliki pengikut di facebook sebanyak 458.315 orang tersebut menulis status yang berjudul Warisan. Dalam statusnya itu putri pasangan Wahyudi dan Sumarti menulis, jika kewarganegaraan, nama dan agama adalah warisan.

Akibat status tersebut, akun facebooknya sempat tidak bisa diakses. "Sepertinya ada yang nggak suka jadi ada yang melaporkan untuk menghentikan agar status tidak viral di media sosial," kata Afi beberapa waktu lalu.

Ia juga sempat diancam dibunuh karena dianggap sebagai liberal dan tidak berpihak pada Islam. "Saya tidak pro manapun apalagi jika status saya dikait-kaitkan dengan Pilkada Jakarta yang sudah lewat," tuturnya.

Berikut status Afi yang ditulis sebagai sindiran yang diposting di akun facebooknya. 

CARA AGAR HIDUPMU DAMAI DI NEGERI INI

Teruntuk adik-adikku di SMP dan SMA, jangan pernah bersuara. Jangan pernah percaya diri untuk tampil berbeda. Jangan bersikap kritis. Jangan berpendapat. Jangan suarakan keresahan kalian. Jangan berpikir macam-macam, apalagi sampai berani mempertanyakan sebuah keadaan yang telah lama tertata.

Halaman
123
Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help