TribunJambi/

Ikut Latihan Perang Bersama PPRC TNI, Gubernur Zumi Zola Paling Jago Nembak, Nilainya Jauh di Atas

Gubernur Jambi Zumi Zola menjadi gubernur yang paling jago menembak pada latihan bersama PPRC (Pasukan Pemukul Reaksi Cepat) di Tanjungdatuk, Natuna.

Ikut Latihan Perang Bersama PPRC TNI, Gubernur Zumi Zola Paling Jago Nembak, Nilainya Jauh di Atas
Facebook
Aksi para gubernur se-Indonesia saat mengikuti latihan militer dan mencicipi kehidupan tata cara militer dalam rangkaian acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, 18-19 Mei 2017 

TRIBUNJAMBI.COM - Gubernur Jambi Zumi Zola menjadi gubernur yang paling jago menembak pada latihan bersama PPRC (Pasukan Pemukul Reaksi Cepat) di Tanjungdatuk, Natuna.

Gubernur ganteng dan paling muda ini berhasil mengumpulkan poin 86.
Hasil ini jauh dibandingkan saingan terdekatnya, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (74) serta Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (72).

Selama dua hari, sejak Kamis (18/5/2017), TNI menggelar latihan bersama PPRC (Pasukan Pemukul Reaksi Cepat) di Tanjungdatuk, Natuna.

Sebanyak 23 gubernur seluruh Indonesia juga ikut dalam latihan bersama tersebut.

Gubernur Jambi Zumi Zola bersama para gubernur se-Indonesia saat mengikuti latihan militer dan mencicipi kehidupan tata cara militer dalam rangkaian acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, 18-19 Mei 2017. Zumi Zola menjadi yang terbaik pada latihan menembak pada acara tersebut
Gubernur Jambi Zumi Zola bersama para gubernur se-Indonesia saat mengikuti latihan militer dan mencicipi kehidupan tata cara militer dalam rangkaian acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, 18-19 Mei 2017. Zumi Zola menjadi yang terbaik pada latihan menembak pada acara tersebut (Facebook)

Sama dengan prajurit lainnya, para gubernur mengikuti sejumlah rangkaian latihan tempur, termasuk tidur di kapal perang (KRI) milik TNI.

Selama latihan, mereka tidak diperbolehkan membawa ajudan dan protokol dan hanya dibekali dengan ransel yang sudah disiapkan, sebagaimana layaknya latihan tempur.

Salah satu rangkaian kegiatan para gubernur adalah latihan menembak.
Seluruh gubernur diuji kemampuannya menggunakan senjata jenis pistol.

Dari data hasil latihan menembak tersebut, ternyata Gubernur Jambi Zumi Zola paling jago menembak.

Latihan Perang 

Sebanyak 23 gubernur dari seluruh Nusantara mengikuti acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 yang digelar di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, 18-19 Mei 2017.

Pada Kamis (18/5/2017), para gubernur sempat mencicipi latihan militer serta menjalani kehidupan tata cara militer. Mereka mengenakan pakaian dinas lapangan warna loreng cokelat dengan badge bertuliskan "Mitra TNI" serta mengangkat senjata sungguhan.

Foto para gubernur dengan pakaian loreng cokelat di sela latihan militer itu beredar. Mereka berpose mengangkat tangan sambil tertawa ceria.

Papan nilai perolehan latihan menembak dari para gubernur se-Indonesia saat latihan militer dalam rangkaian acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, 18-19 Mei 2017.(dok. Danrem 143 Haluoleo Kendari )

Para gubernur itu antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Pj Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Gubernur Jambi Zumi Zola.

Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help