TribunJambi/

Lapas Sarolangun Perketat Penjagaan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Sarolangun perketat penjagaan. Hal ini dilakukan agar napi kabur, seperti kejadian di lapas

Lapas Sarolangun Perketat Penjagaan
TRIBUNJAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Sarolangun perketat penjagaan. Hal ini dilakukan menghindari napi kabur, seperti kejadian di lapas Riau dan tidak terjadi di lapas Sarolangun.

Hal ini diungkapkan Kalapas kelas III Sarolangun, Supriadi ditemui kemarin. Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan antisipasi dengan memperketat penjagaan di setiap pintu-pintu lapas.

“Tentunya dengan kejadian seperti di berita itukan cukup menjadi cambuk buat kita untuk lebih waspada lagi. Sekarang kita perketat penjagaan jangan sampai ada napi yang kabur,” ujar Supriadi.

Untuk itu dia memperingatkan, kepada semua petugas Lapas tetap fokus dalam bekerja. Dia juga berharap tak ada petugas yang melakukan pungli.

“Saya juga memperingatkan kepada seluruh petugas agar tidak melakukan pungli. Karena kita kan selain mendapat gaji, remonisasi juga ada. Sekarang di LP ini apa-apa semuanya tidak perlu bayar,” sebutnya.

Terkait dengan kapasitas penampungan Lapas Sarolangun, ia mengungkapkan saat ini masih di bawah kapasitas maksimum. Karena kapasitas menampung 414 napi sedangkan napi yang berada di Lapas Sarolangun baru berjumlah 325 orang.

“Kalau masalah kapasitas penampungan saat ini masih dibawah batas maksimal. Jadi masih banyak ruang penampung,” katanya lagi.

Meskipun demikian Ia mengakui, bahwa saat ini Lapas Sarolangun masih kekurangan petugas. Seharusnya, standaritas jumlah petugas di lapas Sarolangun harus mencapai minimal diatas 50 petugas. Namun saat ini hanya berjumlah 25 orang dan itupun termasuk petugas keamanan.

“Kalau sekarang kita memang kekurangan petugas. Kalau menurut standarnya, untuk ukuran Lapas Sarolangun personilnya harus di atas 50 orang,” pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help