TribunJambi/

FOTO: Wako AJB Minta 142 Koperasi Diberdayakan

emerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menggelar Pelatihan Pengelolaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP)

FOTO: Wako AJB Minta 142 Koperasi Diberdayakan
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menggelar Pelatihan Pengelolaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan Usaha Simpan Pinjam (USP) Tahun 2017, Jum’at (19/5).

Acara yang dibuka langsung Wali Kota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) itu, dihadiri Kepala SKPD, dan para peserta yang terdiri dari setiap Koperasi dalam Kota Sungai Penuh.

Wako AJB mengatakan, keberadaan Koperasi di tengah-tengah kehidupan masyarakat banyak memberikan manfaat, terutama dalam meningkatkan perekonomian. Lebih jauh Wako menjelaskan prinsip dasar Koperasi adalah usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan dan salah satu peran dan fungsinya adalah membangun, mengembangkan potensi kemampuan ekonomi anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Maka dari itu, Lanjut Wako, melalui acara pelatihan ini diharapkan peserta mampu memberikan pemahaman secara menyeluruh terkait teori dan implementasinya bagi seluruh peserta sehingga berdampak positif untuk lembaganya masing-masing.

19052017_AJB
(TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA)

Wali Kota dua periode itu juga menegaskan Kepada Diskop UKM sebagai leading sektor untuk mendorong seluruh Koperasi yang ada di Kota Sungai Penuh agar berbadan hukum supaya koperasi tersebut mudah terhubung ke pemerintah dan pihak perbankan.

Sementar itu Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Abrardani menjelaskan, acara pelatihan pengelolaan KSP dan USP Tahun 2017 ini, diikuti sebanyak 142 peserta koperasi yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan serta memperkuat pelaku Koperasi dan UMKM dalam mewujudkan Kota Sungai Penuh yang adil dan sejahtera,

“Semakin kuat Koperasi dan berkembangnya pelaku UMKM berarti semakin banyak lapangan kerja tentu semakin kecil pengangguran, artinya kemiskinan pun semakin berkurang,” katanya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help