TribunJambi/

Komplotan Penggelap Mobil Mewah Diringkus: Jual Fortuner Rp 90 Juta

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Empat pelaku penggelapan mobil mewah diringkus polisi. Mereka adalah Hartoto

Komplotan Penggelap Mobil Mewah Diringkus: Jual Fortuner Rp 90 Juta
TRIBUNJAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
Empat pelaku sindikat penggelapan mobil mewah diringkus polisi. Barang bukti dua unit mobil. 

Laporan wartawanTribun Rian

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Empat pelaku penggelapan mobil mewah diringkus polisi. Mereka adalah Hartoto alias Totok (57) warga Jalan Matahari IV, Kecamatan Helvetia, Kota Medan, Ryjalih alias Jali (54) warga Pulau Aro Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi. Lalu Edi Alamsyah (40) dan Raden Abdul Rahman (25) warga Banyuasin.

Barang bukti yang ikut diamankan dua unit mobil yakni Toyota Fortuner putih pelat B 1509 KJB dan Toyota Avanza BE 2572. Dua mobil itu dirental dengan tempo yang ditentukan. Namun, tak kunjung dikembalikan.

Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Benedictus Anies Purnawan, melalui Kasubdit III Jatanras AKBP Imam Tarmudi, mengatakan mobil itu malah dijual ke penadah dengan harga puluhan juta.
"Fortuner dijual Rp 90 juta. Avanza Rp 30 juta," ujarnya, Kamis (18/5).

Imam menyebutkan tersangka diringkus berdasarkan laporan korban, Mery Gusti Marianti, pada 7 April. Saat itu, pelaku Totok merental mobil Fortuner korban selama seminggu, pada 25 Maret . "Alasannya untuk ke lokasi proyek," ucapnya.

Setelah lewat batas waktu rental, korban menghubungi Totok perihal mobil tersebut. Kata Imam, Totok bilang mobil itu berada di Medan. "Dari laporan korban ini, tim pun berangkat ke Medan untuk mencari pelaku. Setelah berkoordinasi dengan polda setempat, kita amankan tersangka Totok dan dibawa ke Jambi," bebernya.

Polisi masih melakukan pengembangan. Pasalnya, barang bukti tak bersama tersangka Totok. "Ternyata mobilnya dijual ke penadah, Raden, yang berada di Musi, Banyuasin. Dan kita tangkap dia," jelas Imam.

Pengakuan Totok dan Raden, masih ada pelaku lainnya yang berulah sama. Akhirnya tersangka Jali dan Edi turut diringkus. "Jali ini merental mobil Avanza milik korban lain dan dijual ke Edi selaku penadah," terangnya. (adi)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help