TribunJambi/

Jelang Ramadan

Besok, Harga Daging Sapi Naik

Hari ini Jumat (19/5) harga daging sapi di pasar tradisional Angso Duo Jambi diprediksi menembus angka Rp 130 ribu per kilogram.

Besok, Harga Daging Sapi Naik
TRIBUNJAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga pangan ke Pasar Tradisional Talang Banjar dan sejumlah swalayan, Minggu (7/5). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari ini Jumat (19/5) harga daging sapi di pasar tradisional Angso Duo Jambi diprediksi menembus angka Rp 130 ribu per kilogram. 

Pedagang Daging Sapi H Yunus menjelaskan kenaikan daging sapi disebabkan stok ternak seperti Sapi dan Kerbau mulai kosong seiring kebutuhan yang meningkat seperti di Kerinci dan Lampung.

"Mereka kan untuk kebutuhan daerah masing-masing seperti Kerinci untuk Kerinci," jelas Yunus.

Kenaikan ini juga bebarengan dengan dekatnya bulan Ramadan, karena konsumsi daging masyarakat trendnya meningkat dibanding hari biasanya.

Sebenarnya sejak 4 hingga 5 bulan terakhir stok daging segar sudah mulai berkurang. Tak hanya itu harga yang ditetapkan ke pedagang sudah mengalami kenaikan. 

"Kami mempertahankan harga di Rp 120 ribu supaya tetap stabil namun lama-lama berat," jelas Yunus.

Harga Rp 130 ribu per kilogram ini pun juga tak bisa ditebak apakah akan mengalami penurunan atau kenaikan lagi di kemudian hari. " Kita lihat ke depan seperti apa," tutup Yunus.

Penulis: heri prihartono
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help