TribunJambi/

VIDEO

VIDEO: Banyak Kepala Negara Ingin ke Indonesia, Apa Alasannya?

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengungkapkan alasan Indonesia saat ini menjadi incaran kunjungan pimpinan negara-negara

VIDEO: Banyak Kepala Negara Ingin ke Indonesia, Apa Alasannya?
(KOMPAS.com/Kristian Erdianto)
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir saat memberikan keterangan pers di ruang Palapa, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengungkapkan alasan Indonesia saat ini menjadi incaran kunjungan pimpinan negara-negara di dunia. Terdekat, Raja dan Ratu Swedia, Carl XVI Gustaf dan Silvia, mengunjungi Indonesia pada 22-24 Mei 2017 mendatang.

"Indonesia dilihat sebagai negara yang punya banyak potensi. Bisa diajak kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan kedua negara," kata Arrmanatha di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Ia mencontohkan, terbaru Presiden Joko Widodo menerima Presiden Dalia Grybauskaite pada Rabu (18/5/2017) kemarin. Kunjungan itu untuk kali pertama Presiden Lithuania ke Indonesia sejak dijalinnya hubungan diplomatik kedua negara 24 tahun lalu.

"Kemarin terima Presiden Lithuania. Senin besok terima Raja dan Ratu Swedia," ungkap Arrmanatha.

Ia juga mengungkapkan, ketika Presiden Jokowi hadir dalam pertemuan One Belt One Road (OBOR) di Beijing, China lalu sejumlah kepala negara juga menyampaikan keinginannya untuk melakukan pertemuan bilateral.

"Presiden pas ke OBOR, banyak permintaan untuk melakukan pertemuan bilateral. Walaupun tak semua bisa terakomodir karena waktu terbatas," kata dia.

Untuk pertama kalinya, Presiden Lithuania bertemu dengan Presiden Indonesia di Istana Negara, Jakarta.(Kompas TV)

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help