TribunJambi/

Nicky Hayden Kecelakaan saat Sedang Bersepeda

Pembalap yang kini mengaspal di kelas superbike ini mengalami luka serius di bagian dada dan kepalanya karena membentur kaca depan mobil sedan...

Nicky Hayden Kecelakaan saat Sedang Bersepeda
Tribun Jambi
Pesepeda. 

TRIBUNJAMBI.COM - Nicky Hayden, juara dunia MotoGP 2006, mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda di Rimini Italia (17/5/2017).

Pembalap yang kini mengaspal di kelas superbike ini mengalami luka serius di bagian dada dan kepalanya karena membentur kaca depan mobil sedan keluaran Peugeuot yang menabraknya.

Kabar terakhir ia menderita koma akibat kecelakaan itu.

Bersepeda sering dijadikan sebagai ajang latihan fisik bagi beberapa pembalap motor. Doni Tata Pradita, pembalap asal Yogyakarta yang pernah bertanding di ajang MotoGP kelas 250 CC sering bersepeda berkeliling Yogyakarta.

Bersepeda memiliki banyak manfaat. Menurut Dr. Claire Safran-Norton, terapis fisik di Harvard yang berafiliasi dengan Brigham and Women’s Hospital menyebutkan ada lima manfaat bersepeda.

1. Tak membebani sendi

Berbeda dengan olahraga lari atau jalan kaki, bersepeda tidak banyak membebani sendi. Saat duduk di atas sadel sepeda, berat badan kita tertahan oleh sepasang tulang di panggul yang disebut tuberositas ischial.

Sementara kalau berjalan atau berlari, berat badan kita bertumpu pada kaki.

"Hal itu membuat bersepeda baik untuk orang dengan nyeri sendi atau kekakuan terkait usia," kata Dr. Safran-Norton.

2. Mengayuh pedal memberikan latihan aerobik

Halaman
123
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help