TribunJambi/

BCA akan Buka 50 Cabang Baru Tahun Ini

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada tahun 2017 ini akan membuka sebanyak 50 kantor cabang baru. Rencana pembukaan cabang tahun

BCA akan Buka 50 Cabang Baru Tahun Ini
Tribunnews/Herudin
Direktur Utama Bank BCA, Jahja Setiaatmadja saat melakukan jumpa pers terkait dugaan penyelewengan pajak yang melibatkan mantan Ketua BPK, Hadi Poernomo, di kantor BCA, Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014). Hadi yang baru pensiun sebagai Kepala BPK itu diduga oleh KPK menyelahgunakan wewenangnya selaku Dirjen Pajak saat pengurusan Wajib Pajak PT Bank Central Asia Tbk Tahun 1999 di Ditjen Pajak pada 2003-2004. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada tahun 2017 ini akan membuka sebanyak 50 kantor cabang baru. Rencana pembukaan cabang tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan penambahan cabang tahun lalu yang sebanyak 60 cabang.

Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, tahun ini bank berkode emiten saham BBCA ini memang tidak terlalu banyak menambah cabang. Meski begitu, Jahja menyebut BCA setiap tahun akan terus membuka cabang mengikuti kebutuhan bisnis perseroan ini.

"Kami masih akan tambah sekitar 50 lebih cabang untuk tahun ini saja, tiap tahun kami masih akan menambah cabang," ujar Jahja saat dihubungi KONTAN, Kamis (18/5).

Menurut Jahja, penambahan cabang pada tahun ini umumnya berupa kantor kas dan kantor cabang pembantu. Diperkirakan biaya investasi untuk satu kantor cabang berkisar antara Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.

"Kami siapkan anggaran investasi untuk kantor cabang sekitar Rp 200 miliar," tambah Jahja. Sebagai informasi saja, sampai dengan 31 Maret 2017 bank swasta konvesional terbesar di Indonesia ini telah memiliki 1.213 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Ini didukung oleh 17.207 ATM dan lebih dari 400.000electronic data capture (EDC).

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help