TribunJambi/

VIDEO

VIDEO - Saksi: Dosen ITB Suryo Utomo Sempat Mondar-mandir di Rest Area

Hasil otopsi terhadap jasad Suryo Utomo yang ditemukan di Waduk Cirata, Cianjur, menunjukkan bahwa dosen ITB itu tewas karena

VIDEO - Saksi: Dosen ITB Suryo Utomo Sempat Mondar-mandir di Rest Area
(TRIBUN JABAR/DIAN NUGRAHA RAMDANI)
Ambulans pembawa jenazah Suryo Utomo (30) tiba di Masjid Salman ITB, Minggu (14/5/2017) malam, sekitar pukul 20.54 WIB. Jenazah dalam peti kayu berwarna coklat itu dikeluarkan dari mobil dan segera digotong ke dalam masjid. 

TRIBUNJAMBI.COM, CIANJUR - Hasil otopsi terhadap jasad Suryo Utomo yang ditemukan di Waduk Cirata, Cianjur, menunjukkan bahwa dosen ITB itu tewas karena bunuh diri.

Wakapolres Cianjur Kompol Santiadji Kartasasmita mengatakan bahwa saksi yang dimintai keterangan menyebutkan, Suryo terlihat seperti orang yang tertekan dan sempat bolak-balik di rest areaCitarum. Kendaraan miliknya ditemukan terparkir di tempat tersebut.

"Saat berbincang-bincang dengan saksi, korban seperti tidak fokus dan sering mondar-mandir ke sejumlah tempat di rest area," katanya, Senin (15/5/2017).

Santiadji kembali menegaskan, hasil otopsi yang dilakukan Instalasi Pemulasaraan Jenazah dan Kedokteran Forensik (IPJKF) RSUD Cianjur menunjukkan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda luka akibat kekerasan atau tidak pidana.

"Hasil penyelidikan yang kami lakukan dan berdasarkan hasil autopsi dari IPJKF RSUD Cianjur, dapat dipastikan Suryo Utomo tewas akibat bunuh diri. Bahkan hasil tersebut diperkuat dengan keterangan dari beberapa saksi yang ada di sekitar tempat kejadian. Korban diduga mengalami depresi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Suryo Utomo (30), dosen ITB yang dilaporkan pihak keluarga hilang pada 10 Mei lalu setelah mengantarkan ibunya ke Terminal Leuwi Panjang, Bandung, ditemukan tewas di Waduk Cirata, Cianjur, Sabtu (13/5/2017).

Jajaran Polres Cianjur sebelumnya menemukan mobil Toyota Vios berwarna silver dengan nopol F 1031 DC milik Suryo terparkir di Rest Area Citarum. Mobil ditemukan dengan kunci kontak tergantung.

Kepolisian masih harus melakukan sejumlah penyelidikan untuk mengungkap penyebab meninggalnya Suryo Utomo.(Kompas TV)
 

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help