TribunJambi/

Dinas PU Sarolangun Kekurangan Tenaga Pengawas

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pihak eksekutif memberikan tanggapan atas pandangan legislatif terhadap

Laporan wartawan Tribun Heru

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pihak eksekutif memberikan tanggapan atas pandangan legislatif terhadap LKPJ Bupati Sarolangun 2016, Senin (15/5). Tanggapan disampaikan oleh Sekda Sarolangun, Thabroni Rozali.

Pada rapat Paripurna itu, Sekda mengatakan kritikan dari fraksi-fraksi disampaikan dengan penuh kejujuran serta yang sebenarnya. " Ini kan sesuai dengan tupoksinya, masukan yang baik serta kritikan yang membangun untuk sarolangun," ujar Sekda mewakili Pj Bupati.

Sebelumnya ada masukan dari fraksi untuk dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) tentang perlunya bimbingan terhadap aparat pemerintahan desa dalam pengelolan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (PD2DK).

"Nanti dinas terkait akan melakukan pelatihan kepala desa, serta melakukan bintek pada perangkat desa dalam hal pengelolan dana yang ada di desa," kata Sekda.

Lanjutnya, terkait koreksi pada Dinas PU terhadap lemahnya pengawasan pada pengerjaan proyek infrastruktur pada 2016, ia mengaku kendala utamanya ialah kurangnya tenaga pengawas, sehingga sebagian pekerjaan ada yang tidak sesuai harapan.

"Masalah pengawasan pekerjaan pada dinas PU, jujur saja saat ini kita kekurangan tenaga pengawas. Namun koreksi ini akan menjadi perhatian kami untuk ke depannya," Jawab sekda.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Amir Mahmud saat ditemui awak media usai sidang paripurna mengatakan, bahwa Ia merasa puas dengan tanggapan yang disampaikan oleh Sekda Sarolangun.

"Kita puas dengan tanggapan yang disampaikan Pak Sekda tadi. Inikan jawaban terhadap pandangan fraksi-fraksi, sekarang ini kita lihat saja apakah itu akan dilaksanakan atau tidak," pungkas Amir.

Untuk diketahui, dalam pandangan fraksi pada paripurna Jumat (12/5) kemarin tidak hanya kinerja dinas PMD dan PU yang dikoreksi oleh fraksi-fraksi di DPRD Sarolangun. Seluruh OPD yang ada tidak luput dari bidikan koreksi serta kritikan DPRD sarolangun.(pit)

Penulis: heru
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help